Umat Muslim, Ini 5 Keutamaan Salat Tarawih di Bulan Ramadan

Avatar of PortalMadura.com
Umat Muslim, Ini 5 Keutamaan Salat Tarawih di Bulan Ramadan
Ilustrasi (Kompas.com)

PortalMadura.Com – Salah satu salat sunah yang dilakukan malam hari selama bulan Ramadan yaitu . Salat tarawih memiliki hukum sunah muakad, artinya sangat dianjurkan untuk dilakukan. Amalan ini memiliki ganjaran besar bagi siapapun yang melaksanakanya.

Selain itu, ada beberapa keutamaan setiap muslim jika melaksanakan salat tarawih. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman suara.com, berikut penjelasannya:

Karena salat tarawih dilakukan di dalam bulan Ramadan maka amalan ini memiliki keutamaan yang sangat besar, berikut adalah beberapa keutamaan melaksanakan salat tarawih:

Diampuni Dosanya

Menurut salah satu hadis menjelaskan pada Bulan Ramadan kewajiban seorang muslim adalah melakukan puasa pada siang hari dan pada malam harinya melakukan salat tarawih.

Barang siapa yang melakukan tarawih ia akan bebas dari dosa-dosa yang pernah ia lakukan, baik itu dosa kecil maupun dosa besar.

Pahalanya Setara dengan Melakukan Salat Qiyamul Lail Semalam Penuh

Apabila salat tarawih dilakukan secara jamaah bersama imam maka pahala salat tarawih akan setara dengan melakukan salat qiyamul lail selama satu malam penuh.

Meningkatkan Ketakwaan dan Mendekatkan Diri pada Allah

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh ampunan dan penuh berkah. Setiap Muslim akan saling berlomba dalam mendekatkan diri kepada Allah pada bulan ini.

Dengan melakukan salat tarawih setiap malam pada bulan Ramadan adalah bentuk ketakwaan seorang hamba dalam meminta ampunan dan bentuk pasrah diri

Meningkatkan Kesehatan

Apabila menjalankan salat tarawih dalam rakaat cukup banyak secara rutin maka hal tersebut akan berdampak baik bagi setiap sendi yang ada di tubuh kita. Selain itu salat tarawih juga bisa membakar kalori setelah kita menyantap makanan berbuka

Mempererat Tali Silaturahmi Sesama Muslim

yang berikutnya yaitu mempererat tali silaturahmi. Dengan melakukan salat tarawih secara berjemaah maka secara tidak langsung kita sedang melakukan salah satu amalan yang dianjurkan dalam agama Islam, yaitu silaturahmi. Terlebih pada bulan Ramadhan segala jenis amalan pahalanya akan dilipat gandakan.

Demikian keutamaan salat tarawih di bulan Ramadan yang wajib diketahui semua muslim. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.