oleh

Umat Muslim, Ini Dosa yang Fatal dan Allah Segerakan Balasannya di Dunia

PortalMadura.Com – Manusia memanglah tempatnya salah dan dosa. Tidak ada yang namanya sifat sempurna dalam diri manusia. Sekalipun ia ustad atau ahli agama sekalipun pasti pernah melakukan kesalahan baik disengaja atau pun tidak.

Allah memang Maha pemaaf serta Maha pengampun. Allah selalu membuka pintu taubatnya bagi siapapun hamba yang ingin kembali kejalan yang diridoi-Nya. Namun, tahukah kalian bahwa ada dua perbuatan yang akan Allah segerakan balasannya di dunia serta menyimpan sebagian hukumannya di akhirat?

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Sebagaimana dikatakan dalam hadis berikut

Dari Abu Bakrah berkata, Rasulullah bersabda, “Tidak ada dosa yang Allah segerakan hukuman bagi pelakunya di dunia serta menyimpan sebagiannya untuk di akhirat kecuali kezaliman dan memutus silaturahmi.” (HR. Ahmad, Abu Daud & Tirmizi)

Dalam riwayat Bukhari disebutkan bahwa orang yang memutuskan tali silaturahmi tidak akan memasuki surga, silaturahmi adalah salah satu amalan yang paling disukai Allah. Ia adalah kunci terbukanha rahmat dan pertolongan Allah. Jadi hindarilah permusuhan, hasad dan dengki karena hal itu dapat memutus silaturahmi yang sangat dibenci Allah SWT.

Sedangkan zalim adalah perbuatan melampaui batas dalam melakukan keburukan. Perbuatan zalim dapat mengotori hati, seperti sombong, dengki, ghibah, fitnah, dusta dan lain sebagainya. Karena itu zalim termasuk dari dosa besar. Manusia yang zalim akan mendapatkan balasan di dunia dan siksa pedih di akhirat. Sebagaimana firman Allah:

“Sesungguhnya dosa itu atas orang-orang yang berbuat zalim kepada manusia dan melampaui batas di muka bumi tanpa hak. Mereka itu mendapat azab yang pedih”. (QS. Asy-Syura: 42)

Jadi jangan sampai kita melakukan 2 hal fatal diatas ya. Hiduplah dengan damai, selalu bertoleransi dan menebar kebaikan didunia, agar hidup kita tenang dan tidak penuh dengan kebencian-kebencian yang akhirnya menjerumuskan diri sendiri. Semoga bermanfaat, Wallahu’alam.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar