oleh

Umat Muslim Perbanyaklah Istigfar yang Bisa Tenangkan Hati Anda

PortalMadura.Com – Di zaman yang serba tidak menentu dan banyak masalah ini ada baiknya kita menjadikan istighfar sebagai salah satu amalan Anda, agar bisa membersihkan jiwa dan menenangkan hati dari hiruk pikuk dunia yang demikian keras.

Anda tidak pernah kapan kita akan bahagia dan kapan Allah akan mendatangkan kita kesedihan, tapi tak peduli kapan masa itu akan menimpa kita, maka siapkanlah hati dengan penuh rasa sabar dan ikhlas.

Dan bila ujian-Nya tiba-tiba membuat Anda terasa kaku menjalani kehidupan ini, karena kesedihan yang membelenggu, maka tenangkan kegundahan hati dengan istighfar. Perbanyaklah membaca istighfar agar dapat menemukan jalan keluar, mendapatkan ketenangan batin.

Dilansir PortalMadura.Com dikutip dari islampos.com, Allah SWT telah jelaskan bahwa jika Anda menginginkan harta halal, ketenangan batin dan segalanya, maka yang pertama kali kita lakukan adalah memohon ampun. Karena bisa jadi, segala rezeki yang belum Allah turunkan dikarenakan kemaksiatan-kemaksiatan kita pada Allah SWT.

Loading...

Allah SWT berfirman, “Dan, hendaklah kamu meminta ampun kepada Rabb-mu dan bertaubat kepada- Nya. (Jika Anda mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya.” (QS. Hud: 3)

Didalam sebuah hadis juga disebutkan: “Barangsiapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan memberikan jalan keluar untuk setiap kecemasan dan akan membukakan pintu keluar dari setiap kesempitan.”

Maka jangan biarkan kesedihan hatimu berakhir sia-sia saja, tapi jadikanlah ia jalan agar Anda lebih banyak memohon ampun pada Allah. Karena kesedihan, kegundahan hati, dan masalah yang datang dalam hidup ini tak lain hanya jalan untukmu lebih bersih dari dosa-dosamu.

Maka apa lagi yang hendak kita tunggu? Ingin dilapangkan rizkinya? Ingin ditenangkan hatinya? Maka beristighfarlah, memohon ampun kepada Allah atas maksiat yang telah kita lakukan. Wallahu A’lam.

Rewriter: Nurul Hijriyah
Sumber: islampos.com
Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE