Umat Muslim Perlu Baca! Ini 4 Doa Pembuka Pintu Rezeki

Avatar of PortalMadura.Com
Umat Muslim Perlu Baca! Ini 4 Doa Pembuka Pintu Rezeki
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang tentu selalu menginginkan dirinya mendapatkan rezeki sebanyak-banyaknya. Hal ini memang tidak salah selama cara mendapatkan dan juga membelanjakannya ada dalam keridaan Allah.

Kendati demikian, rezeki itu tidak akan datang dengan sendirinya, perlu usaha dan doa untuk menjemput rezeki tersebut. Sebab, sangat mudah bagi hamba Allah yang mau bersungguh-sungguh demi meraih rezeki halal serta barokah.

Oleh karena itu, penting bagi umat muslim untuk mengawali setiap usaha dengan doa. Ada beberapa doa yang bisa menjadi pembuka pintu rezeki. Doa-doa ini tidak terlalu panjang, sehingga akan mudah untuk Anda mengamalkannya.

Berikut empat :

Pertama, setiap Rasulullah melakukan salat Subuh, setelah salam beliau membaca doa ini: “Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi'a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa”.

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik),” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadis ini sahih).

Kedua, dari hadis Ali, Rasulullah pernah mengajarkan doa ini: “Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak”.

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu,” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadis ini hasan).

Ketiga, baca doa: Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii. Artinya: “Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku”.

Dari Thoriq bin Asy-yam r.a, ia berkata: “Jika seseorang baru masuk Islam, Rasulullah mengajarkan pada beliau salat, lalu beliau memerintahkannya untuk membaca doa berikut: “Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii” (HR. Muslim no. 35, 2697).

Dalam riwayat lain, dari Thariq, ia berkata bahwa ia mendengar Rasulullah, ketika itu beliau didatangi seorang laki-laki, lalu laki-laki tersebut berkat: “Wahai Rasulullah, apa yang harus aku katakan ketika aku ingin memohon pada Rabbku?” Beliau bersabda, “Katakanlah: Allahummaghfir lii, warhamnii, wa ‘aafinii, warzuqnii”, karena doa ini telah mencakup dunia dan akhiratmu,” (HR. Muslim no. 36, 2697).

Keempat, coba baca doa ini: “Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a'thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho'atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii”.

Artinya: “Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku”.

Doa ini adalah intisari dari dalil-dalil yang telah disebutkan di atas. Semoga doa-doa ini membawa manfaat untuk Anda dan menjadi pembuka pintu rezeki yang halal, berkah dan berlimpah. Wallahu A'lam. (hijabnesia.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.