Umat Muslim Wajib Tahu, Ini Dia 6 Keutamaan Salat Istikharah

Avatar of PortalMadura.com
Umat Muslim Wajib Tahu, Ini Dia 6 Keutamaan Salat Istikharah
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu solusi yang diberikan oleh Allah bagi hamba-Nya yang sedang bingung atau ragu untuk menemukan jawaban atas segala pilihan. Misalnya, ketika harus memilih pasangan hidup atau jodoh, memilih tempat pekerjaan atau mungkin tempat sekolah.

Tujuan istikharah, bukan berarti tiba-tiba Anda mendapatkan solusinya sendiri sehingga masalah Anda selesai dan langsung terpecahkan. Namun, sebenarnya salat ini hanya membantu manusia untuk menenangkan diri, sejenak keluar dari persoalan agar dapat dipecahkan dengan baik. Jika di lakukan dengan khusyuk, maka atas izin dari Allah SWT, Anda akan mendapatkan jawaban atas permasalahan yg sedang Anda hadapi.

Waktu salat ini sendiri dapat dikerjakan kapan saja. Namun, alangkah baiknya jika dikerjakan pada malam hari. Di mana pada waktu itu, merupakan waktu paling tenang sehingga Anda bisa lebih khusyuk dalam mengerjakannya.

Bukan hanya itu saja keutamaan dari salat ini, tapi ada beberapa keutamaan lain yang bisa Anda dapatkan, jika Anda melaksanakannya dengan baik dan niat yang lurus.

Berikut enam keutamaan salat istikharah:

Menyerahkan Hasil pada Allah
“Sekali kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yg telah ditetapkan oleh Allah bagi kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kepada Allah-lah orang-orang yg beriman harus bertawakal” (QS At Taubah: 51).

Dengan salat istikharah Anda akan benar-benar berharap dan menyerahkan hasil yang terbaik kepada Allah. Untuk itu, istikharah adalah mengharapkan hasil yang benar-benar sesuai dengan keridaan Allah.

Terkadang tanpa salat dan menghadap Allah, manusia memaksakan diri untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan dirinya. Padahal, sesuatu yang Anda inginkan belum tentu yang terbaik.

Tanpa menyerahkan dan bertawaqal kepada Allah, biasanya manusia akan benar-benar memaksakan diri meraih yang sesuai dengan dirinya. Tapi sebetulnya membutuhkan bimbingan Allah, dan keterbukaan diri untuk bisa memilih mana yang terbaik. Untuk itu, istikharah sangat dibutuhkan bagi Anda dalam memilih.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.