oleh

UNBK, Legislator DPR RI Kunjungi SMAN 9 Bandarlampung

PortalMadura.Com – Anggota Komisi X DPR RI, Ir.Dwita Ria Gunadi, melakukan kunjungan ke SMAN 9 Bandarlampung yang sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari pertama.
“Rencananya saya akan ke SMKN 4 juga setelah dari sini, untuk memastikan bahwa sekolah yang menggunakan UNBK melaksanakan Ujian dengan lancar” ujar Dwita Ria, Senin (4/4/2016).

Dwita Ria datang bersama rombongan ke SMAN 9 Bandarlampung yang disambut langsung Kepala Sekolah  Drs.Hendro Suyono bersama Pengurus Komite sekolah dan wakil kepala sekolah.

Dwita Ria kemudian memantau UNBK melalui layar LCD yang disediakan sekolah diruang kepala sekolah SMAN 9 Bandarlampung.

Terkait kunjungan tersebut, Dwita menuturkan ada beberapa hal yang dibahas diantaranya kesiapan peserta UN dalam menghadapi UN, kesiapan sekolah dalam UN, waktu melaksanakan UN, mata pelajaran yang diujikan serta perbandingan UN tahun ini dan tahun sebelumnya.

“Kami tidak hanya bahas soal UNBK, saya juga menampung aspirasi sekolah terkait rencana strategis mereka untuk menjadi sekolah bertaraf internasional” ujar Dwita Ria.

Dwita Ria mengaku mendukung rencana tersebut, “Saya sangat apresiasi, karena rencana tersebut untuk menyiapkan generasi unggul di daerah Lampung, agar dapat bersaing secara global. Saya akan sampaikan aspirasi pihak sekolah ke Kemendibud, semoga bisa direalisasikan pihak Kemendikbud khususnya Dirjend Dikdasmen,” kata Dwita Ria.(rls/har)


Komentar