Undang Perusahaan, Bupati Pamekasan Ceritakan Lansia yang Butuh Bantuan

Avatar of PortalMadura.com
Undang Perusahaan, Bupati Pamekasan Ceritakan Lansia yang Butuh Bantuan
Bupati Pamekasan saat Baddrut Tamam mengundang sejumlah perusahaan untuk terlibat dalam program Simpati Lansia di Rumah Dinas Bupati (Foto: Marzukiy @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, PamekasanBupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengundang sejumlah perusahaan untuk terlibat dalam program Simpati Lansia di bawah naungan dinas sosial (dinsos) yang tidak ter-cover Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten.

Perusahaan yang hadir pada kesempatan tersebut, di antaranya Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), PT. Taspen, Pertamina dan beberapa perusahaan lain, baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh , Baddrut Tamam, didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Moch. Tarsun, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (), Taufikurrahman, serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Agus Mulyadi di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati, Jumat (2/7/2021).

“Kami sengaja undang bapak/ ibu semua untuk terlibat dalam program simpati lansia yang telah berjalan. Ini demi kemanusiaan,” ujar bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut.

Menurutnya, Pemkab Pamekasan saat ini hanya mampu memberi makan 400 orang lanjut usia (lansia) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten. Sebab, sebelumnya anggaran yang ada harus direcofusing untuk penanganan Covid-19, sementara jumlah lansia di daerahnya melebihi angka tersebut.

Bupati pun bercerita tentang beberapa temuannya di lapangan yang masih banyak lansia tidak tersentuh program simpati lansia tersebut. Tentu, hal itu butuh dukungan dari beberapa perusahaan atau perorangan agar mereka sama-sama mendapatkan jatah makan dua kali sehari sebagaimana program pemkab.

“Kita ini sekarang mau lelang kebaikan, mungkin pertamina, BRI dan lain-lain ada CSR-nya (corpurate social responsibility) yang bisa membantu itu. Nanti di launching kalau ini kepeduliannya BRI, Bank Jatim, pertamina begitu,” tandasnya.

Bupati yang masuk dalam bursa sosok layak memimpin Jawa Timur ini melanjutkan, program simpati lansia ini sangat membantu orang-orang sepuh sebatangkara yang ada di 13 kecamatan. Meskipun untuk sementara kemampuan APBD tidak bisa menyentuh secara keseluruhan.

“Saya terketuk hati dan tergerak melalui program simpati lansia, semoga yang lain juga tergerak untuk membantu,” harapnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.