Unik, Hasil Kreasi Siswa Jadi Lomba Maskot MTsN Terate Pandian Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Ist. Bunga Mawar dan Kupu-kupu
Ist. Bunga Mawar dan Kupu-kupu

PortalMadura.Com, – Gebrakan baru dilakukan oleh MTsN Terate, Pandian, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Para siswa kelas VIII A-H diajari untuk membuat maskot melalui mata pelajaran (Mapel) Seni Budaya.

Hasil kreasinya dilombakan saat classmeeting, di halaman sekolah setempat, Jumat (16/12/2016). Sontak, ratusan siswa di sekolah itu menyaksikan kreasi yang tergolong unik tersebut.

Ada delapan (8) siswa yang merupakan utusan dari masing-masing kelas VIII yang ikut serta dalam kegiatan yang pertama kali diadakan.

Guru Mapel Seni Budaya, MTsN Terate, Pandian, Sumenep, Maya Dyah Mustika Sari, menjelaskan, lomba maskot dimaksudkan untuk menggali dan meningkatkan potensi serta kreatifitas siswa, khususnya dalam bidang seni dan budaya.

“Tema yang mereka angkat tidak sama, ada yang bunga mawar, Burung Garuda, batik berbunga, bunga nusantara, kupu-kupu dan ada juga gatot kaca,” terangnya pada PortalMadura.Com.

Video klik DISINI

Dikatakan, bahan untuk membuat kreasi tersebut merupakan sumbangan dari siswa dengan nilai rupiah yang tidak memberatkan. Bahkan, ada guru kelas yang ikut berpartisipasi.

“Kedepannya, kreatifitas serupa akan dilakukan jauh lebih besar dengan cara menampilkan siswa diluar sekolah. Misalnya, di taman bunga,” tandasnya.

Foto-foto lain klik DISINI

(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.