Usaha Ringankan Sanksi, Resmi Layangkan Nota Banding

Avatar of PortalMadura.Com
Usaha Ringankan Sanksi, Resmi Layangkan Nota Banding
dok. Flare

PortalMadura.Com, - Manajemen FC resmi mengirimkan nota banding kepada Komisi Disiplin (Komdis) kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 atas sanksi yang dijatuhkan kepada Laskar Sape Kerrab.

Manajer FC, Haruna Sumitro mengatakan, usaha banding yang dilayangkan tersebut sebagai upaya mengurangi sanksi tiga kali bertanding di tempat netral dalam laga kandang yang telah diberikan oleh komdis.

“Dengan banding yang kami lakukan, kami berharap Komdis sekiranya dapat mengurangi sanksi pertandingan di tempat netral. Bagaimanapun, putusan yang menyatakan bahwa aksi flaire tersebut dilakukan secara massif tidak benar,” tegasnya, Minggu (19/6/2016).

Menurutnya, berdasarkan fakta-fakta di lapangan menyebutkan bahwa aksi penyalaan flaire yang terjadi saat pertandingan FC melawan Persiba Balikpapan di stadion Gelora Bangkalan pada tanggal 13 Juni lalu tersebut tidak sesuai dengan asumsi komdis.

“Karena flaire tersebut hanya ada di satu sektor saja. Termasuk antisipasi dari pihak panpel dan keamanan sudah kami lakukan secara maksimal, baik melalui koordinasi pada pelaksanaan MCM maupun pada proses pengamanan di pintu masuk. Fakta-fakta tersebut kami sampaikan kepada Komdis,” tandasnya.

Pertandingan kandang melawan Bali United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 akan tersaji di stadion Deltra Sidoarjo, Senin (20/6/2016). Laga pekan ke-7 tersebut merupakan sanksi perdana yang harus diterima Laskar Sape Kerrab. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.