Usai Upacara Kemerdekaan, Bupati Baddrut Tamam Cium Tangan Para Veteran

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Cium Tangan Para Veteran (Foto. Marzukiy @portalmadura.com)
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Cium Tangan Para Veteran (Foto. Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memberikan santunan kepada di momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di Pendopo Agung Ronggosukowati, Senin (17/8/2020).

Pemberian santunan secara simbolik tersebut diberikan langsung oleh , Baddrut Tamam, kepada para pejuang kemerdekaan. Terdapat 60 veteran yang mendapatkan tali asih dari pemerintah daerah tahun 2020.

Namun, dari jumlah itu tidak semuanya didatangkan ke pendopo Ronggosukowati lantaran berkenaan dengan protokol covid-19. Veteran yang tidak didatangkan tersebut, santunannya diantarkan oleh pemkab ke rumahnya masing-masing.

“Semangat nasionalisme dan syukur sedalam-dalamnya atas kemerdekaan yang kita raih tetap ada di hati kita. Cuman yang membedakan tahun ini ada distancing, ada masker, harus sesuai dengan protokol covid-19,” kata Baddrut Tamam kepada awak media.

Baca Juga: Nenek Moyang Himpass Berjuang Lewat Laut, Kini Upacara HUT RI di Pantai eKasoghi

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan, Moch. Tarsun menjelaskan, pemberian santunan kepada para veteran tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah atas perjuangan yang telah mereka raih, mempertahankan tanah Indonesia dari tangan penjajah dengan perjuangan yang berdarah-darah.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan itu memastikan, para veteran yang ikut berjuang membela negeri ini tetap akan mendapatkan tali asih tersebut.

“Tetap kita antarkan, karena sudah ada daftarnya. Mereka kami tidak datangkan karena berkenaan dengan pandemi covid-19. Kalau jumlah secara keseluruhan lebih dari 60 veteran,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.