oleh

VIDEO-Diimbangi Persebaya, Madura United Pertama Kali Berbagi Poin di Kandang

PortalMadura.Com, Pamekasan– Madura United gagal meraih poin sempurna dalam laga lanjutan Liga 1 2018 melawan Persebaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura, Jawa Timur setelah berakhir dengan skor imbang 2-2, Jum’at malam (25/5/2018).

Madura United yang bermain di depan publik sendiri mampu menciptakan gol cepat saat pertandingan baru berjalan 4 menit. Gol tersebut didapat melalui tendangan bebas Zah Rahan Krangan yang disambut dengan sundulan oleh Alberto Antonio yang menggoyak gawang Persebaya yang dijaga Miswar Saputra, gol itu mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Keunggulan skuat Laskar Sape Kerrab ternyata tidak berlangsung lama, karena Persebaya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 7. Gol balasan tim Bajol Ijo ini melalui serangan cepat Rendi Irawan dan kawan-kawan yang diselesaikan dengan baik oleh David da Silva.

Setelah sama-sama mampu menciptakan gol, kedua tim langsung meningkatkan intensitas serangan, jual beli serangan pun tak terhindarkan dengan permainan cepat yang ditampilkan oleh kedua tim, sehingga beberapa peluang pun tercipta.

Misalnya, pada menit 37 tendangan winger Madura United, Bayu Gatra Sanggiawan mengarah ke gawang Perssbaya, tetapi tendangan dari luar kotak pinalti itu didekap dengan sempurna oleh Miswar Saputra.

Setelah kedua tim asyik menyerang, Madura United justru kebobolan kembali pada menit 37. Kini gol kedua Persebaya ini diciptakan oleh Irwan Jaya setelah mendapat soloran dari rekannya yang lolos dari jebakan off side.

Bola yang berada di kaki pemain bernomor punggung 41 tersebut mampu melewati kiper Herry Prasetyo. Sehingga bola dengan mudah dijebloskan ke gawang yang mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Madura United nyaris menyamakan keunggulan pada menit 44 melalui tendangan Zah Rahan Krangar, tapi hasil tendangannya masih membentur mistar gawang Persebaya.

Pada 3 menit tambahan waktu babak pertama, Madura United berhasil mwnyamakan keunggulan. Lagi-lagi melalui tendangan bebas, Greng Nwokolo yang melakukan eksekutor mampu diselesaikan dengan baik melalui sundulan Fabiano de Rosa Beltrame yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tepatnya pada menit 48, sehingga laga babak pertama ditutup dengan skor imbang.

Babak kedua, Madura United langsung tampil menyerang, beberapa kali Fachruddin dan kawan-kawan mendapatkan peluang, tetapi peluang itu tidak bisa dikonversikan menjadi gol.

Kedua tim sama-sama melakukan rotasi pemain sejak babak kedua dimulai, misalnya Madura United mengeluarkan Alberto Antonio dengan memasukkan Engelberd Sani. Dan Persebaya menarik keluar Rendi Irawan dengan memasukkan Misbakus Solikin. Tetapi, rotasi pemain oleh kedua pelatih ini tidak mampu merubah kedudukan.

Hingga tambahan 3 menit babak kedua, tidak ada tambahan gol untuk kedua tim. Sehingga laga yang bertajuk derby Suramadu ini berakhir dengan skor imbang 2-2.

Persebaya merupakan tim tamu satu-satunya yang mampu mencuri poin di kandang Madura United. Sehingga dengan hasil ini Madura United saat ini menempati posisi ke 4 dengan perolehan 17 poin, sementara Persebaya berada di posisi ke 9 dengan koleksi 13 poin.

“Kita menciptakan banyak peluang, tatapi tidak bisa berbuah gol dan kita sudah kerja keras, tapi kita kurang beruntung saja, ” terang Pelatih Madura United, Milomir Seslija dalam konferensi pers usai pertandingan. (Marzukiy/Har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE