oleh

VIDEO-Wow! Indahnya Toroan ‘Waterfall’ Sampang, Cocok Jadi Jujukan Wisata Anda

PortalMadura.Com, Sampang – Obyek wisata air terjun torowan (Toroan ‘Waterfall’) yang terletak di Desa Ketapang Daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur cukup menakjubkan.

Salah satu obyek wisata kota Bahari yang berjarak ± 43 km dari pusat kota ke arah utara dengan akses jalan di jalur transportasi umum Sampang-Ketapang–Sokobanah itu, layak untuk dikunjungi.

Air Terjun Torowan yang merupakan satu-satunya di Sampang, sumber mata airnya berasal dari sungai sumber payung yang berada di Kecamatan Ketapang Timur, dengan posisi tinggi mencapai ± 20 meter dari permukaan air laut.

https://www.youtube.com/watch?v=VZNwLBtLftU

Dan letak jatuh air terjun yang langsung bermuara ke laut lepas pantai utara merupakan pesona tersendiri dari air terjun tersebut.

Selain keindahan pesona air terjun dan paparan pantai utara, Anda akan mendapat kemudahan dengan pemenuhan sarana dan prasarana yang telah tersedia pada objek wisata itu, diantaranya berupa sarana mandi atau WC, tempat penjual makanan, minuman, dan tempat parkir, sudah memadai.

Wisata ini ramai dikunjungi wisatawan pada hari besar agama, liburan sekolah dan akhir pekan. Anda penasaran? tidak ada salahnya bila ingin mencoba. Berikut cuplikan obyek wisata air terjun torowan di Kabupaten Sampang.(Hartono)

Komentar