Visit Madura, Bangkalan Susun Riparkab

Avatar of PortalMadura.Com
Visit Madura, Bangkalan Susun Riparkab
dok. Lily Setiawati Mukti

PortalMadura.Com, – Menyambut Visit Madura (kunjungan wisata Madura), Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan membuat Rencana Induk Pariwisata Kabupaten (Riparkab).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan, Lily Setiawati Mukti, Jumat (2/3/2018) menjelaskan, konsep Riparkab merupakan rancangan pariwisata 15 tahun ke depan.

“Misalnya, penentuan lokasi wisata, wisata apa saja yang ingin digarap, bagaimana menggaet para pengunjung agar lama di Bangkalan,” terang Lily Setiawati Mukti.

Dikatakan, pembentukan Riparkab tersebut akan dilaksanakan pada triwulan 2 yang akan melibatkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten.

“Riparkab itu rencana kita ke depan. Jadi, nanti kami akan tentukan di mana lokasi yang akan dikembangkan, objeknya juga akan ditentukan. Setelah itu kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata ada dalam rencana itu,” katanya.

Baca : Sumenep Dukung Penuh Program Visit Madura

Baca : Visit Madura, Sampang Selaraskan Kalender Even

Baca : Visit Madura, Pamekasan Nihil Regulasi Pengelolaan Wisata

Riparkab merupakan komitmen Pemkab Bangkalan untuk mengembangkan sektor wisata. Targetnya adalah mensejajarkan pariwisata Bangkalan dengan daerah lain di Jawa Timur.

“Minimal kita sejajar dengan daerah lain, nanti akan dibenahi juga infrastruktur menuju objek wisata,” terangnya.

Di samping itu, pengembangan pariwisata yang akan dilakukan Disbudpar Bangkalan tetap berpegang teguh kepada budaya lokal dengan mengedepankan nilai-nilai religius.

“Ya pastinya kita tetap islamilah,” pungkasnya. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.