Visit Madura, Sampang Selaraskan Kalender Even

Avatar of PortalMadura.Com
Visit Madura, Sampang Selaraskan Kalender Even
Endah Nursiskawati

PortalMadura.Com, – Menyambut Visit Madura (kunjungan wisata Madura), Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dalam taraf menyelaraskan kalender even bersama.

Kasi Pariwisata Disporabudpar Sampang, Endah Nursiskawati menjelaskan, penyusunan kalender even untuk wisata Sampang yang akan disandingkan dengan dalam tahap penyusunan.

“Ini membutuhkan waktu dalam merancang kalender even. Untuk Sampang sendiri dalam taraf penggodokan, kira-kira apa yang harus dipromosikan,” katanya, Jumat (2/3/2018).

Sebenarnya, Sampang sudah memiliki kalender even, tetapi terkendala dengan waktu yang harus dipercepat pelaksanaannya. Misalnya even karapan sapi yang harus terlaksana bersama se-Madura.

Baca : Sumenep Dukung Penuh Program Visit Madura

Baca : Visit Madura, Bangkalan Susun Riparkab

Baca : Visit Madura, Pamekasan Nihil Regulasi Pengelolaan Wisata

“Jadi, dalam menyusun even karapan sapi masih terkendala. Pihak paguyuban sendiri mengaku bahwa profesi joki sudah sulit didapat, sehingga berdampak pada pagelaran karapan sapi bersama,” ujarnya.

Menurutnya, penyusunan kalender even Visit Madura masih ada waktu hingga bulan Maret 2018. Dan untuk Sampang baru ada satu even yang siap digelar dan sudah masuk pada kalender even Jawa Timur, yakni, ‘Daul Dug Dug‘.

“Pagelaran ‘Daul Dug Dug‘ Sampang tentu sudah jelas. Dapat terealisasi pada H + 7 hari raya Idul Fitri 2018,” pungkasnya. (Rafi/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.