oleh

Wabup Genjot Perekonomian Masyarakat Melalui Kunjungan Wisata

PortalMadura.Com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengemukakan, salah satu aspek yang dapat meningkatkan kesejehteraan masyarakat adalah sektor pariwisata.

“Melalui kunjungan wisata, tentu akan berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Ini sudah kami lakukan dan sedang proses menunggu kedatangan investor,” katanya pada PortalMadura.Com, Rabu (30/3/2016).

Ia mengaku sudah banyak investor yang akan menanamkan modalnya di Sumenep untuk pengembangan wisata laut. “Kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya. Para investor itu sudah siap menggerojok Sumenep,” terangnya.

Menurutnya, para investor itu juga akan mengembangkan sektor lain yang dapat membankitkan ekonomi masyarakat Sumenep. “Misalnya hotel berbintang, pengembangan transportasi laut, dan ekonomi kerakyatan lainnya,” urainya.

Untuk mengawali pengembangan ekonomi masyarakat Sumenep, pihaknya akan fokus terlebih dahulu pada wisata laut yang ada di kepulauan, yakni Gili Iyang, Gili Labak dan Gili Genting (Pantai sembilan).

“Tiga wisata laut ini yang menjadi garapan awal para investor. Bahkan, mereka sudah mengirim surat untuk datang sekaligus survei lokasi untuk dijadikan tempat pertemuan para investor tingkat nasional,” tandasnya.(Hartono)


Komentar