Wabup Pamekasan Bacakan LKPJ Akhir Masa Jabatan

  • Bagikan
Wabup Pamekasan Khalil Asyari Membacakan LKPJ Akhir Masa Jabatan
Wabup Pamekasan, Khalil Asy'ari, Membacakan LKPJ Akhir Masa Jabatan (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy’ari, menghadiri rapat paripurna DPRD setempat sekaligus menyampaikan nota penjelasan Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) masa akhir jabatan bupati dan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2017, Senin (2/4/2018).

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan, pihaknya tidak memungkiri ada beberapa sektor yang mengalami kenaikan selama dirinya menjabat lima tahun terakhir, salah satunya adalah peningkatan ekonomi masyarakat dan Indeks Prestasi Manusia (IPM). Namun, dirinya juga tidak menampik jika ada sebagian lainnya justru menurun.

“Saya tidak bisa menilai sendiri, yang bisa menilai itu adalah masyarakat, termasuk teman-teman anggota DPRD. Tapi apa yang saya sampaikan itu, ada yang mengalami kenaikan dan ada pula yang mengalami penurunan, apa yang saya lakukan telah sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah,” katanya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini tidak memungkiri jika ada beberapa sektor yang harus dievaluasi untuk perbaikan selanjutnya. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya. Karena sebagai manusia tidak akan bisa berbuat yang sempurna dalam segala hal, paling tidak bisa berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Pamekasan.

“Misalnya kemiskinan, pemerintah telah banyak berbuat. Dari bantuan-bantuan sosial, pendidikan juga begitu. Terobosan-terobosan telah banyak dilakukan, seperti penyerapan tenaga kerja dan lain-lain,” tandasnya.

Dia meminta pemimpin yang akan datang dapat mengurangi angka kemiskinan dengan membuka lapangan pekerjaan kepada masyarakat. Kemudian yang terpenting lagi adalah memperbaiki data kemiskinan agar lebih akurat. Karena jabatan dirinya akan segera berakhir pada tanggal 21 April 2018. (Marzukiy/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.