oleh

Wabup Pamekasan Pompa Semangat Kerja ASN Sekaligus Lepas Pejabat yang Purna Tugas

PortalMadura.Com, Pamekasan – Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Raja’e, menjadi inspektur upacara pada apel bulanan di halaman kantor Bupati dan Wakil Bupati Jalan Kabupaten, Senin (2/3/2020) pagi.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati memompa semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti upacara tersebut agar bekerja maksimal demi pengabdiannya kepada masyarakat dan tercapainya cita-cita besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk bergeser menjadi daerah maju.

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan ini juga melepas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Musyaffak yang purna tugas terhitung mulai tanggal 2 Maret 2020.

“Kita berkumpul di sini dalam rangka apel di awal bulan untuk memberikan semangat kepada kita semua, me-refresh beberapa tugas dan pekerjaan untuk dievaluasi. Ke depan, program itu harus segera kita lakukan,” katanya di hadapan ASN yang hadir.

Baca Juga: Anggota DPR Minta Warga Sumenep Tetap Rukun Hadapi Pilbup

iklan hari santri

Wabup Pamekasan memberikan instruksi langsung kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan programnya sesegera mungkin demi terwujudnya ‘Pamekasan Hebat’ sebagaimana yang diimpikan bersama. Namun demikian, untuk mencapai impian itu tidak akan lepas dari cobaan dan rintangan yang perlu dilewati dengan penuh bijaksana.

“Semangat itu harus terus tumbuh dan berkembang di hati kita masing-masing. Segala rintangan dan persoalan yang kita lewati mulai kemarin jangan sampai kita merasa pada situasi yang kurang enak. Tetapi kita harus tetap menanamkan semangat yang kuat bahwa segala cobaan dan persoalan ujian dari Allah untuk kita lalui bersama-sama,” tandasnya.

Mantan Kepala Desa Bujur Barat Kecamatan Batumarmar itu melanjutkan, masyarakat harus bisa segera menikmati program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah hingga lapisan paling bawah. Sejatinya, program pemkab tersebut demi kemaslahatan masyarakat.

“Kemudian, secara dejure kami melepas Bapak Musyaffak dari jabatannya. Karena sudah purna tugas sejak hari ini tanggal 2 Maret 2020. Tentunya, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdiannya selama ini,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.