Wabup Sumenep, Pantai Badur Layak Dikembangkan Jadi Wisata Andalan

Avatar of PortalMadura.Com
Wabup Sumenep, Pantai Badur Layak Dikembangkan Jadi Wisata Andalan
Kiri, Achmad Fauzi dan Kades Badur, Jamik

PortalMadura.Com, – Wisata , Kecamatan , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinilai layak untuk dikembangkan menjadi salah satu wisata andalan.

“Tempatnya sangat bagus dan ada nilai lebih dari lokasi wisata yang lain, yakni ada air tawar yang mengalir cukup deras ke laut. Ini potensi luar biasa,” kata Wakil Bupati Sumenep, saat berkunjung ke Pantai Badur, Minggu (1/1/2017).

Politisi PDI Perjuangan ini menyarankan agar desa bisa mengelola dengan baik. “Silahkan bergandengan tangan dengan dinas terkait. Dan desa harus bisa mengemas potensi yang ada ini tanpa harus meninggalkan budaya masyarakat setempat,” ujarnya.

Misalnya, disediakan rakit kecil yang bisa dipergunakan pengunjung di lokasi air tawar serta fasilitas lain di pantai. “Jadi, ada pilihan fasilitas bagi pengunjung, sehingga tidak hanya menikmati pantai dan pasir yang bersih ini,” ucapnya.

Bahkan, pihaknya berjanji akan terus mengawal infrastruktur berupa akses jalan yang menuju ke tempat-tempat wisata di Sumenep.

Baca: Tahun Baru, Wisata Pantai Badur Batuputih Sumenep Diserbu Pengunjung

“Akses jalan tentu menjadi perhatian pemerintah kabupaten agar potensi wisata yang sudah ada dan tinggal mengembangkan ini, berdampak positif pada kesejehteraan masyarakat,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.