oleh

Waduh! 4 Bacaleg Pamekasan Dicoret

PortalMadura.Com, Pamekasan – Tercatat sebanyak empat Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dipastikan dicoret dari pencalonan lantaran tidak memenuhi syarat setelah adanya tanggapan dari masyarakat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, M. Hamzah mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Partai Politik (Parpol) yang menjadi kendaraan keempat bacaleg tersebut, karena sebelumnya telah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS).

“Parpolnya siap untuk melakukan pergantian bagi bacalegnya, yaitu NasDem, Gerindra dan Golkar,” ungkapnya, Kamis (6/9/2018).

Dikatakan, pihaknya memberikan jeda waktu tujuh hari kepada parpol untuk mengganti bacalegnya, mulai tanggal 4 hingga 10 September 2018. Tetapi, jika parpol tidak menggantinya dalam jeda waktu tersebut, secara otomatis akan dibiarkan kosong.

“Karena penetapan DCT (Daftar Calon Tetap) dijadwalkan tanggal 20 September 2018,” tandasnya.

Ditanya soal identitas keempat bacaleg tersebut, KPU enggan membeberkannya. Termasuk alamat dan Daerah Pemilihan (Dapil) yang bersangkutan. (Marzukiy/Desy)



Komentar