oleh

Waduh! Petugas Bersih-bersih Sungai di Pamekasan Dilempari Pembalut?

PortalMadura.Com, Pamekasan – Kesadaran masyarakat di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya ternyata masih rendah. Buktinya, beberapa aliran sungai di wilayah tersebut dipenuhi berbagai jenis sampah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pamekasan, Muharram mengaku, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya membuang sampah di aliran sungai. Sebab, beberapa peristiwa banjir yang terjadi selama ini akibat tumpukan sampah yang dibuang warga.

“Petugas hampir setiap hari melakukan bersih-bersih sampah di sungai, tetapi sampah masih tetap ada. Kami sudah beri papan larangan, tetapi tidak diindahkan,” katanya geram, Senin (16/12/2019).

Loading...

Menurutnya, dari saking rendahnya kesadaran warga akan pentingnya membuang sampah, tidak jarang petugas menemukan warga membuang sampah saat sungai sedang dibersihkan. Tidak hanya sampah plastik, sampah popok dan pembalut wanita pun dibuang ke sungai.

Pria asal Desa Samatan, Kecamatan Proppo Pamekasan ini memungkasi, seandainya masyarakat sadar akan pentingnya membuang sampah, pihaknya tidak usah menganggarkan untuk pemeliharaan sungai.

Baca Juga : Bawa BH dan CD Wanita, Warnai Aksi Aktivis ke Polres Sampang

“Coba saja sampean lihat di Gladak Anyar, di Sudi Mampir Gurem, di bawah teman-teman bersih-bersih di atas dilempari bungkusan plastik yang terkadang berisi pembalut,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE