Waduh! Sejumlah Desa di Pamekasan Dapat Bantuan Air Bersih Lebih Awal

Cuaca Buruk, Ketinggian Ombak Capai 3,5 Meter di Pamekasan
dok. Ist. net. BPBD Pamekasan
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memprioritaskan sejumlah desa untuk distribusi bantuan air bersih pada musim kemarau tahun 2019.

Kepala BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus menjelaskan, adapun daerah yang dianggap membutuhkan bantuan air lebih awal diantaranya adalah Desa Bujur Barat, Bujur Timur Kecamatan Batumarmar, Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan, dan Desa Baddurih Kecamatan Pademawu.

“Untuk daerah lainnya kemungkinan akan diawali bulan Agustus awal. Pendistribusian awal terdampak kekeringan itu hanya diprioritaskan pada desa-desa terdampak kekeringan yang butuh cepat, ” katanya, Senin (22/7/2019).

Baca Juga: Jutaan Batang Rokok Bodong Diamankan Bea Cukai Madura

Dijelaskan, mengacu pada data tahun sebelumnya jumlah daerah kekeringan di bumi Gerbang Salam berjumlah 78 desa 310 dusun yang tersebar di 10 kecamatan dari 13 kecamatan yang ada. Untuk musim ini, pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap daerah terdampak kekeringan.

“Kami sudah lakukan pemetaan dan mendistribusikan air kepada sejumlah daerah untuk program regular. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan air itu sebaik mungkin, ” pungkasnya.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.