oleh

Wah Payah, Sidak Terminal Kargo Disuguhi Buah-buahan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Ada pemandangan menarik pada inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Komisi I DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur ke terminal Kargo di Jalan Raya Larangan Tokol, Selasa (17/3/2015).

Sidak yang semestinya dilakukan secara diam-diam ternyata sudah ada janjian terlebih dahulu dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat sebagai leading sektor. Bahkan, disajikan beberapa menu spesial dan buah-buahan, seperti buah salak, jeruk dan buah Kelengkeng. Serta beberapa jenis minuman.

“Memang kita sidak kesini. Kita ingin memastikan kondisi terminal Kargo ini,” kilah Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail saat ditanya kunjungan yang sebenarnya.

Pihaknya meminta agar terminal barang yang telah menghabiskan uang miliaran rupiah itu segera difungsikan agar mobil besar yang selama ini masuk ke wilayah perkotaan tidak lagi mengganggu arus lalu lintas.

“Kami minta agar terminal barang ini segera difungsikan, yang menjadi masalah sekarang terkait minimnya pendanaan,” jawabnya.

Terpisah, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Pamekasan, Achmad Qusyairi menegaskan, dalam sidak semestinya dilakukan secara diam-diam tanpa memberitahukan kepada instansi terkait agar ada temuan yang bisa direkomendasikan. Apakah ada pengerjaan proyek yang tidak sesuai atau temuan lainnya.

“Kalau hanya janjian dan melakukan hearing seperti itu, tidak harus turun ke lapangan. Bisa dipanggil ke kantor dewan, sidak itu kan mendadak bukan janjian seperti itu. Atau jangan-jangan hanya ingin menghabiskan anggaran saja,” kritik dia dengan nada tinggi. (Marzukiy/htn)


Komentar