oleh

Wahai Istri, Ini Doa Ketika Hati Cemburu Berlebih

PortalMadura.Com – Cemburu pada pasangan merupakan suatu hal yang wajar terjadi. Karena, hal ini dianggap sebagai bumbu-bumbu pelengkap dalam kehidupan rumah tangga. Perasaan ini juga sebagai bentuk rasa sayang dan cinta pada pasangan.

Bahkan, Rasulullah mengatakan diharamkan seorang suami masuk surga jika dalam hatinya tidak ada rasa cemburu terhadap istri dan anggota keluarganya.

Namun bagaimana jika cemburu yang datang sangat berlebihan?. Hal ini biasanya dialami oleh para istri. Ya, hal ini cukup menghilangkan tenaga dan menguras emosi. Tidak hanya itu, lama-lama cemburu berlebih juga dapat datangkan depresi.

Sikap cemburu kepada pasangan memang sebuah bentuk kewajaran. Akan tetapi perasaan ini harus tetap dikendalikan agar tidak berlebihan. Salah satunya adalah dengan berdoa saat cemburu datang kuasai perasaan. Seperti apa doanya?.

Wanita dalam berumah tangga memang lebih sering menggunakan perasaan. Rasa cemburu pada pasangan mungkin menjadi salah satu permasalahan yang terkadang tidak dapat terelakkan.

Jeli dan teliti yang berlebih sering memunculkan kecurigaan. Akibatnya berujung pada munculnya sifat kecemburuan. Hal ini bagi sebagian suami dianggap sebagai kewajaran. Namun ada pula suami yang merasa terganggu sehingga memunculkan kemarahan bahkan berakhir perceraian.

Loading...

Saat cemburu berlebih melanda sudah selayaknya Anda tepis dengan doa. Tujuannya, memohon kepada Sang Maha Pencipta agar hati bisa tenang dan tentram dalam mengurus rumah tangga. Adapun doa yang bisa dibaca saat cemburu datang adalah sebagai berikut.

Bismillah, Allahumma daawini bidawaaika, wasyfini bisyifaaika, wa aghnini bifadhlika ‘amman siwaaka, wahdzar ‘anni aadzaka“.

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah. Ya Allah obatilah aku dengan pengobatan-Mu, dan sembuhkanlah aku dengan kesembuhan-Mu. Cukupilan aku dengan karunia-Mu, jangan sampai aku meminta kepada selain-Mu, dan jauhkanlah aku dari penyakit-Mu“.

Para istri, cemburu memang bumbu-bumbu cinta. Namun jika berlebih menjadi tidak enak rasanya. Serahkan saja suami kepada Allah SWT. Biarkan Allah Ta’ala yang menjaga. Jikalaupun dia macam-macam di luar sana, biarlah Allah SWT yang menamparnya.

Pasalnya, Allah tidak akan pernah tidur. Setiap ketidakjujuran dan kecurangan suami dalam berumah tangga akan dibalas tunai oleh Allah di dunia. Sehingga tidak semestinya hati Anda dipenuhi dengan rasa cemburu yang buta. Wallahu A’lam. (infoyunik.com/Putri)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE