Wahai Suami, Pikirkan Hal Ini Dulu Sebelum Anda Khianati Istri

Avatar of PortalMadura.com
Wahai Suami, Pikirkan Hal Ini Dulu Sebelum Anda Khianati Istri
ilustrasi

PortalMadura.Com – Rasa bosan dalam suatu hubungan rumah tangga memang cukup wajar terjadi, tidak hanya satu keluarga tapi banyak orang mengalaminya. Namun yang menjadi masalah ketika seorang suami sudah tidak lagi menghargai perasaan istri atau menyakitinya.

Membandingkan penampilan istri yang dulu dan sekarang tentulah berbeda, ada yang semakin cantik dan ada pula yang tidak. Walaupun demikian, Anda sebagai kepala rumah tangga tidak lantas memandangnya rendah atau bahkan bermain api dengan wanita lain yang dianggapnya layak.

Ingatlah, bahwa itu hanyalah kenikmatan sesaat. Jangan menghancurkan apa yang Anda bangun bertahun-tahun hanya karena tidak bisa menahan diri terhadap hal tersebut. Sebab, perbuatan atau niat buruk tentu tidaklah disukai oleh Allah SWT. Apalagi sampai .

Jadi, sebelum Anda mengkhianati istri dengan alasan di atas. Ada beberapa pertimbangan yang seharusnya dipikirkan para suami, yaitu:

Istrimulah yang Dulu Menerima Anda Ketika Belum Menjadi Sesuatu
Jika saat ini Anda dikagumi banyak wanita, percayalah bahwa semua itu bukan semata-mata karena mereka menerima Anda dengan tulus, melainkan karena Anda sudah jadi “sesuatu”. Sedangkan istri Anda?. Ingat, dia sudah bersama Anda ketika Anda belum jadi apa-apa.

Hargailah Pengorbanan Istri Anda Walaupun Dia Tak Meminta
Bisa jadi istri Anda dulu adalah gemerlap bintang alias “sesuatu”. Kemudian dia relakan kelip bintang itu saat menikah dengan Anda dan ia baktikan seluruh hidupnya untuk menjadi istri yang saleha serta ibu yang bertanggung jawab.

Jika istri Anda hanya memikirkan dirinya sendiri, bisa jadi ia akan sama kerennya bahkan lebih dengan wanita-wanita yang Anda temui di luar sana yang membuat Anda tergoda.

Posisikan Ketika Bagian Keluarga Anda Juga Disakiti
Bagaimana perasaan Anda jika ibu Anda, Anak Perempuan Anda, dan saudara perempuan Anda diperlakukan tidak adil seperti diri Anda memperlakukan istri Anda?. Ini saja sudah bisa jadi jawaban bagi laki-laki yang mau berpikir.

Roda Berputar
Bisa jadi saat ini pesona istri Anda redup karena kesibukan domestik, tapi tidak ada yang tahu nanti. Bagaimana jika saat diri Anda redup, istri Anda berkilau?.

Bagaimana rasanya melihat istri Anda dekat dan dikagumi banyak laki-laki?. Sakit, bukan?. Maka seperti itulah perasaan istri Anda ketika Anda berusaha “bermain-main” di luar sana.

Jangan Pandang Sebelah Mata
Istri yang sekarang Anda pandang sebelah mata karena mungkin sudah banyak berubah adalah wanita yang dulu Anda puja-puja. Maka tidak ada jaminan jika Anda saat ini mengkhianati istri Anda demi wanita lain yang lebih segar, sikap Anda tidak akan seperti itu, tidak ada jaminan.

Laki-laki Tidak Pernah Puas
Diberi sejuta wanita yang cantiknya luar biasa pun laki-laki sejatinya tidak akan pernah puas. Akan selalu kurang dan kurang. Kecuali, laki-laki yang beriman dan mau menundukkan pandangan.

Maka, tidak ada jaminan juga jika saat ini Anda mengkhianati istri Anda demi wanita lain yang lebih memesona, besok Anda tidak akan berperilaku sama.

Sesungguhnya Allah itu Maha adil. Jika hamba-Nya bersyukur nikmat Allah bertambah. Sebaliknya, jika kufur maka azab Allah sangat pedih. Laki-laki yang masih memiliki hati nurani dan beriman tidak akan pernah bisa dan tidak akan tega menyakiti hati istrinya.

Bukankah sebaik-baiknya laki-laki adalah yang paling baik terhadap istrinya?. Begitu kata Rosul, bukan?. Semoga ini menjadi pelajaran untuk direnungkan. Wallahu A'lam. (ummi-online.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.