Wajib Diketahui, Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil Dengan Hipertensi

Avatar of PortalMadura.com
Wajib Diketahui, Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil Dengan Hipertensi
Ilustrasi (sehatq.com)

PortalMadura.Com – Memiliki tubuh yang sehat selama hamil, tanpa adanya gangguan kesehatan apapun tentunya menjadi keinginan setiap semua perempuan. Namun beberapa perempuan yang sedang hamil harus menghadapi kenyataan adanya gangguan kesehatan yang diderita seperti tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi saat hamil memang kerap dialami beberapa perempuan hamil. Ini tandanya Anda harus menjaga kesehatan lebih ekstra, termasuk mengetahui pantangan makanan ibu hamil dengan hipertensi. Dilansir dari laman Popmama.Com, Rabu (7/4/2021), berikut pantangan makanan untuk ibu hamil dengan hipertensi:

Makanan Tinggi Garam

Makanan yang mengandung garam tinggi memang harus Anda hindari. Anda harus membatasi asupan garam dengan baik agar hipertensi saat hamil dapat terkontrol dengan baik dan tidak membahayakan kesehatan Anda. Disarankan untuk menghindari konsumsi makanan yang tinggi garam seperti daging olahan, makanan kalengan, dan makanan cepat saji.

Baca Juga:  Kenalkan Sejarah Pabian Lewat Festival 'Jaga Jaggur'

Makanan Tinggi Gula

Tak hanya membatasi asupan garam, Anda juga harus membatasi asupan gula dengan bijak jika menderita hipertensi. Asupan gula menjadi salah satu faktor yang dapat mengembangkan risiko hipertensi dan penyakit jantung dibanding asupan garam.

Makanan Tinggi Lemak Jenuh

Pantangan makanan untuk ibu hamil dengan hipertensi berikutnya adalah makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi. Anda disarankan untuk menghindari konsumsi gorengan, susu tinggi lemak, daging merah berlemak, susu berlemak, dan juga kulit ayam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.