Wakil Ketua DPRD : Meski Pun Salah, Bisa Menjadi Benar

Avatar of PortalMadura.com

SUMENEP (PortalMadura) – Persoalan roling komisi diakhir tahun yang dinilai mangabaikan tata tertib (tatib) dewan itu terus bergulir semakin memanas dan mencari pembenaran masing-masing. Kini wakil Ketua DPRD Sumenep, Moh Hanif juga angkat bicara.

Menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, keputusan paripurna terkait roling anggota alat kelengkapan dewan di Komisi itu sudah benar. Karena DPRD merupakan lembaga politis. Kebenaran itu bukan dilihat dari aturan, tapi seberapa besar dukungan dari anggota dewan yang mempunyai kepentingan itu.

“Itu sudah benar. Tidak ada yang menyalahi tatib. Ini kan lembaga politik, jadi benar salahnya tergantung politik yang sedang berkembang,” kata Hanif, Kamis (19/12/13).

Bahkan, sambungnya, salah pun jika didukung oleh anggota yang banyak bisa benar karena memang lembaga politik.

“Meski pun salah tapi kalau banyak yang mendukung pasti berubah benar,” jelasnya.

Disinggung adanya fraksi lain yang mengajukan pergantian anggotanya disalah satu alat kelengkapan dewan yang ditolak, pihaknya menjawab, hal itu tergantung dari fraksi yang mengajukannya.

“Jika fraksi itu dingin (tidak melawan, red) pasti mengikuti tatib, tapi kalau fraksi yang mengajukan itu memaksa ya kami terpaksa mengabaikan tatib,” jawabnya. (arif/htn).

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.