Warga Sekampung Heboh, Nasi dan Kue Sering Hilang Misterius

Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Satu pekan terakhir, warga Dusun Ares Tengah, Desa Gedang-Gedang, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, heboh dengan hilangnya nasi, ikan dan kue.

Warga menyebutnya hilang dengan misterius, karena raibnya berbagai jenis makanan itu dalam rentang waktu sangat cepat. Ditinggal sebentar, makanan dan kue sudah hilang.

Raibnya makanan dari tempat makan atau dapur warga tersebut terjadi sejak menjelang lebaran Idulfitri 2022 hingga Minggu (8/5/2022) malam.

Jenis makanan yang menjadi sasaran, di antaranya, nasi, kaldu, daging ayam, ketupat. Salah satu warga yang menjadi korban, Saniru, warga Dusun Ares Tengah, Desa Gedang-Gedang.

Salah seorang warga setempat, Ida menjelaskan, hilangnya makanan dan kue itu baru kali ini terjadi. Sebelumnya tidak ada kejadian aneh.

“Misalnya nasi, itu diambil dengan bak-nya [bakul]. Kue diambil dengan tempatnya (toples). Tadi malam, ada warga yang kehilangan ketupat untuk lebaran ketupat hari ini,” terang Ida pada PortalMadura.Com, Senin (9/5/2022).

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

Bakul Nasi Ditemukan

Warga yang resah dan penasaran terhadap pelakunya, pagi ini, Senin (9/5/2022) melakukan pencarian ke semak-semak yang jauh dari permukiman warga.

Hasilnya, sejumlah bakul nasi milik warga ditemukan di dusun sebelah, tepatnya di semak-semak Dusun Jaraddin, Desa Gedang-Gedang, Kecamatan Batuputih. Di semak-semak itu, juga ditemukan bekas ditempati manusia.

Warga pun mulai curiga bahwa pelakunya adalah manusia. Siasat untuk mengetahui mulai dilakukan dengan cara mengintai di semak-semak.

Tak lama berselang, ada kabar bahwa warga kehilangan burung. Emosi warga nyaris tak tertahan dan semakin menggebu-gebu untuk menemukan pelakunya.

Pengintaian warga tidak sia-sia. Tiba-tiba datang seorang pria tua tidak dikenal menuju semak-semak di Dusun Jaraddin, Desa Gedang-Gedang, Batuputih.

Baca Juga:  Akun Facebook Wanita Sumenep GNOC Dikendalikan Orang Lain

Pria tua itu akhirnya diamankan ramai-ramai dan diarak ke perkampungan warga. “Pria itu pikirannya seperti tidak nyambung, katanya orang stres,” ujar Ida.

Belum diketahui identitas pria tersebut, kabarnya warga Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih. “Sekarang proses menghubungi keluarga si-pria itu,” terangnya.

Untungnya, tidak ada kekerasan pada pria tersebut. Warga mampu menahan emosi setelah melihat penampilan pria tak dikenal tersebut seperti orang linglung atau gila.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.