oleh

Warga Terpaksa Patungan Perbaiki Jalan Desa

PAMEKASAN (PortalMadura) – Kondisi jalan sepanjang hampir 100 meter di Dusun Engas Desa Tolonto Rajeh Kecamatan Pasean Pamekasan, Madura, Jawa Timur sangat memperihatinkan. Akhirnya warga ramai-ramai memperbaiki secara swadaya dengan cara patungan.

Jalan tersebut sudah belasan tahun tidak diperbaiki bahkan kondisnya semakin parah dan sudah mengganggu kendaraan yang lewat. Jika tidak hati-hati tak jarang pengendara terpeleset dan jatuh akibat jalan rusak berat.

Salah satu warga setempat, Muhammad mengatakan, ketika hujan jalan semakin parah, bahkan sejumlah warga sempat terjatuh saat melintas di jalan yang berlubang dan retak tersebut. Warga sudah menunggu bantuan dari pemkab, namun tidak juga mendapatkan bantuan jalan tersebut.

“Karena sudah belasan tahun tidak diperbaiki, maka warga urunan membeli material batu dan memperbaikinya dengan gotong royong. Paling tidak jalan itu tidak berlumbang dan aman buat dilewati kendaraan,” katanya, Senin (17/2/2014).

Hal yang sama juga disampaikan Suli Faris, salah satu tokoh masyarakat yang juga wakil rakyat dari dapil tersebut. Menurutnya, swadaya masyarakat sekedarnya saja, semisal sumbangan batu dan mengerjakan secara gotong royong. Selain karena jalan  yang rusak dan berbahaya, jalan tersebut juga minim penerangan lampu jalan. Suli berharap, ada perhatian dari pemerintah kabupaten.

“Saya berharap segera mendapat penanganan dari pemerintah daerah, karena memang sudah selayaknya pemerintah yan bertanggung jawab, dan itu diharapkan sejak dulu oleh warga setempat,” jelas wakil ketua DPRD Pamekasan ini.(reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE