Warga Tolak Tim Covid-19, Bupati Sumenep : Butuh Ketelatenan dan Ketegasan

Avatar of PortalMadura.com
Warga Tolak Tim Covid-19, Bupati Sumenep : Butuh Ketelatenan dan Ketegasan
Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, (Foto: Samsul Arifin @portalmadura)

PortalMadura.Com, – Beberapa hari terakhir ini terjadi penolakan warga terhadap saat hendak melakukan pemeriksaan terhadap keluarga pasien terpapar virus Corona.

Menanggapi hal itu, , A. Busyro Karim mengatakan, memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang itu membutuhkan ketelatenan dan ketegasan.

“Hal itu yang telah kami lakukan selama ini. Tapi masih ada masyarakat yang belum paham. Ini disebabkan karena kondisi masyarakat kami sangat ragam,” kata Bupati, Selasa (7/7/2020).

Ia menyampaikan, kalau dilakukan pemahaman dengan cara telaten, namun masyarakat masih belum mengerti akan bahaya Covid-19 itu, perlu juga ketegasan dari petugas. Akan tetapi ketegasan itu tetap berpegang teguh pada prinsip tidak bertindak kasar.

“Kadang petugas kami sudah tegas, tapi masih ada saja yang belum paham. Kami tidak bisa menyalahkan siapa-siapa. Ini tugas kita bersama,” ucapnya.

Ia juga berharap agar Pemerintahan Desa (Pemdes) ikut berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 tersebut. Sebab, secara kultur dan pendidikan, masyarakat Sumenep sangat ragam sehingga masih ada masyarakat yang belum sadar bahkan tidak percaya terhadap virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan China tersebut.

“Peran pemerintahan desa, termasuk kepala desanya sangat diharapkan dalam rangka mencegah virus Corona itu,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.