oleh

Warna Kuteks yang Sesuai Dengan Warna Kulit Anda

PortalMadura.Com – Warna kuku bagi perempuan merupakan bagian dari mempercantik diri, biasanya Anda akan memberikan warna ke kuku Anda untuk memberikan kesan cantik pada tangan Anda. Memilih warna untuk kuku Anda merupakan tantangan yang sulit karena pemilihan warna yang salah, akan membuat tangan Anda terlihat aneh.

Jika Anda memiliki warna kulit cerah cenderung pucat, pilihlah warna yang bisa membuat terlihat segar. Sementara jika kulit Anda sawo matang, pilihlah warna yang tidak membuat terlihat kusam. Warna kulit khas perempuan Indonesia bisa berubah mengikuti nuansa pakaian. Kalau Anda memiliki kulit cenderung gelap, sempurnakan warna kulit Anda yang eksotis dengan warna bold atau gelap. Berikut pemilihan warna yang sesuai dengan warna kulit tangan Anda dilansir dari Cosmopolitan.co.id, Kamis (7/5/2020)

iklan pilbup

Nude

Kulit cerah: Jika kulit Anda termasuk kulit cerah maka pilihlah warna kuteks kuku nude, karena warna ini merupakan warna yang aman digunakan sehari-hari. Hindari warna nude beige agar kulit Anda tidak terlihat pucat.
Kulit medium: Kulit medium sebaiknya memilih warna tone beige dengan tone kuning agar terlihat lebih cerah.
Kulit gelap: pemilihan warna untuk kulit gelap sebaiknya memilih warna krem atau beige yang tergolong tua lalu berikan sentuhan glossy.

Merah

Kulit cerah: Memilih warna merah klasik merupakan pilihan yang tepat, karena warna ini akan membuat kulit Anda lebih segar dan cerah.
Kulit medium: Jika Anda memiliki warna kulit medium, pilihlah warna merah dengan sentuhan orange ini sangat cocok jika digunakan sehari-hari.
Kulit gelap: Warna merah hampir semuanya cocok untuk kulit gelap. Jika Anda ingin terlihat lebih segar bisa mengenakan merah klasik atau merah wine.

Merah Muda

Kulit cerah: Jika Anda memiliki kulit yang cerah, maka dengan mudah Anda memilih warna kuteks apapun. Semua jenis warna pink akan cocok untuk jenis kulit ini dan akan membuat Anda lebih terlihat feminim.
Kulit medium: Warna pink yang tepat untuk Anda yaitu warna peachy yang juicy sehingga tidak akan terlihat kontras di tangan Anda.
Kulit gelap: Pastikan Anda memilih warna pink menyolok seperti fuchsia dan hindari warna-warna cerah seperti merah muda pastel.

Ungu

Kulit cerah: Warna ungu yang cocok untuk jenis kulit ini warna ungu lavender.
Kulit medium: Jenis kulit Anda medium sebaiknya memilih warna cosmo.
Kulit gelap: Beruntung bagi Anda yang memiliki warna kulit gelap dan menyukai warna ungu. Karena warna kulit gelap cocok mengenakan beragam cat kuku warna ungu, mulai dari pastel hingga yang paling gelap.

Biru

Kulit cerah: Selain warna merah muda yang cocok untuk warna kulit cerah Anda yaitu Biru. Jadi warna biru apapun akan cocok dengan warna kulit Anda.
Kulit medium: Hindari warna biru muda untuk kulit Anda yang medium karena akan terlihat aneh. Sebaiknya pilih warna biru yang lebih gelap.
Kulit gelap: Kuli jenis ini sebaiknya hindari warna yang terlalu pastel agar tidak terkesan kusam.

Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit Anda agar tangan Anda terlihat lebih cerah dan segar.(*)

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Cosmopolitan.co.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar