oleh

Wartawan di Pamekasan Dirapid Test, Satu Ditemukan Reaktif Covid-19

PortalMadura.Com, Pamekasan – Puluhan wartawan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dilakukan rapid test bertempat di Gedung Serba Guna Jalan Kabupaten, Jumat (12/6/2020).

Rapid test itu dilakukan seiring adanya salah satu jurnalis di bumi Gerbang Salam meninggal dunia di Rumah Sakit Dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan (Smart) yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kamis (11/6/2020) kemarin.

Rapid test ini perintah langsung dari Bapak Bupati setelah ada wartawan yang meninggal kemarin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Dinkes Pamekasan, Nanang Suyanto.

Menurutnya, dari puluhan wartawan yang melakukan rapid test, satu di antaranya diketahui reaktif Covid-19. Bagi yang reaktif tersebut selanjutnya akan di test swab.

“Kita lakukan rapid test untuk mengetahui reaktif atau non reaktif. Kalau reaktif kita lanjutkan untuk melakukan test swab untuk memastikan positif atau tidak,” pungkasnya.(*)

Penulis: Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar