oleh

Waspada! 7 Perilaku Keliru Ini Ternyata Bisa Bikin Hantu Betah Tinggal di Rumah Anda

PortalMadura.Com – Keberadaan hantu atau makhluk tidak kasat mata memang tidak sedikit orang yang memercayainya. Menurut kepercayaan mereka, ada beberapa tempat yang disukai maupun tidak disukai makhluk astral tersebut. Ngerinya lagi, ternyata kebiasaan tiap orang berpengaruh terhadap betah tidaknya makhluk halus itu.

Kebiasaan yang kurang tepat bisa memicu kedatangan hantu untuk ikut tinggal di rumah Anda. Terutama bagi Anda yang sering bepergian alias meninggal kan rumah, ada baiknya kelakuan seperti ini Anda perhatikan.

Untuk itu, berikut ini tujuh perilaku keliru yang sering Anda lakukan ternyata bisa membuat hantu betah tinggal di rumah Anda:

Membiarkan Rumah Kosong dalam Waktu Lama
Perlu Anda tahu, bangsa makhluk yang tidak kasat mata itu ternyata tidak jauh beda dengan manusia. Mereka juga memiliki hasrat, berumah tangga, berkeluarga, dan memerlukan tempat tinggal.

Nah, mereka bakal sangat bahagia menempati rumah yang kosong yang tidak dihuni manusia. Apalagi tidak ada aktivitas yang rutin dilakukan di rumah tersebut. Usahakan untuk tidak meninggalkan rumah Anda terlalu lama. Percuma punya rumah bagus, kalau tidak terurus dan Anda malah pergi dari rumah terus-menerus.

Ruang Kosong di Rumah Harus Difungsikan
Kamar yang berbahaya terutama untuk kamar yang 100 persen kosong, kamar yang benar-benar tidak pernah dihuni, walau ada tempat tidur tapi tidak pernah ditiduri, tidak ada aktivitas apapun. Kamar macam inilah yang kabarnya mampu menjadi magnet dan mengundang kalangan tidak kasat mata betah tinggal dan menetap. Alangkah lebih baik, jika kamar seperti ini sering dibacakan ayat suci. Biar makhluk halus tidak nyaman tinggal.

Menjaga Kebersihan Kamar Mandi dan Jangan Berisik saat Berada di Dalamnya
Katanya, kamar mandi adalah tempat favorit setan di setiap rumah. Di sanalah kotoran dibuang, dan mereka suka yang kotor-kotor. Padahal, tempat ini juga jadi tempat yang rutin didatangi oleh siapapun setiap harinya.

Karena itu di sini banyak makhluk tidak kasat mata, maka Anda jangan berlama-lama. Jangan pula berisik dengan bernyanyi atau bahkan berkata-kata buruk di kamar mandi.

Kalau Mau Buang Air Panas, Tunggu Dingin Dulu
Membuang air panas ke wastafel atau selokan saja ada aturannya. Asal Anda tahu, mereka suka tinggal di lubang pembuangan. Bisa saja lubang-lubang ini dihuni oleh mereka?. Kalau sampai si makhluk-yang-bukan-manusia itu terkena air panas, bisa saja mereka membalas dan memberi gangguan luar biasa kepada manusia.

Jangan Suka Membuang Sampah di Sungai
Sebagian besar orang bilang, bahwa kerajaan jin kebanyakan berada di sungai, dasar laut, danau, dan tepi pantai. Nah, yang banyak dipercaya masyarakat yaitu Nyi Roro Kidul. Selama keberadaan mereka tidak diganggu, mereka juga tidak akan mengganggu makhluk lainnya. Jadi Anda tidak usah mengotori yang udah bersih.

Jangan Suka Kencing di Pohon
Suka kencing di pohon juga bisa mengundang kedatangan makhluk lain untuk kemudian bertempat tinggal di pohon itu. Kalau misalnya sudah ada penunggunya, dan dia tidak suka dengan perbuatan Anda gimana?. Kalau menurut Anda kepercayaan ini primitif, tidak apa-apa, tapi nyatanya hal ini justru sudah mengakar kuat dan menyentuh sisi sosial budaya.

Mencuci Tangan dan Kaki Sebelum Tidur
Semua orang nampaknya paham, kalau kaki merupakan tempat berkumpulnya kuman, karena di sinilah banyak debu dan kotoran menempel. Kalau kebersihan kaki terabaikan, maka akan menimbulkan bau tidak sedap. Jadilah, mereka akan tertarik untuk datang. Untuk itu, dianjurkan berwudu sebelum tidur agar tidak diganggu makhluk halus.

Ada juga yang bilang, rumah yang dipenuhi gambar bernyawa dan patung juga bikin si tidak kasat mata ini betah. Sebagian percaya, setan akan merasa terundang dan kemudian datang jika ada lukisan dan patung yang bernyawa. Begitu pula dengan rumah yang dipenuhi aktivitas negatif. Percaya tidak percaya, dijaga ya rumahnya. Anda tentu tidak mau jika makhluk halus rame-rame masuk ke rumah Anda. (hipwee.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar