Waspada Banjir Susulan, 6 Desember 2021 Kepulauan Kangean Diprediksi Hujan Deras

  • Bagikan
BPBD Sumenep Sebut Banjir Arjasa Sudah Surut
dok. Petugas memantau Kondisi banjir Arjasa, Sumenep.(Ist)

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga Kepulauan Sumenep, Madura, Jawa Timur, perlu mewaspadai potensi hujan deras, siang ini, Senin (6/12/2021) yang dapat menimbulkan banjir.

Salah satunya, wilayah Kecamatan Arjasa (Kepulauan Kangean) yang sempat dilanda banjir akibat hujan deras, pada Minggu (5/12/2021) siang.

BMKG memprediksi hujan deras akan mengguyur kembali wilayah Arjasa, Sumenep. “Saat sudah masuk pada musim penghujan. Otomatis di wilayah Jatim termasuk Sumenep mengalami hal itu,” kata Kepala Stasiun III Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget, Sumenep, Uman Khalid, Senin (6/12/2021).

Menurut dia, pada prakiraan cuaca untuk hari ini, wilayah Sumenep rata-rata akan mengalami hujan deras siang hari. “Jadi perlu waspada bagi masyarakat kepulauan khususnya di wilayah Arjasa,” ujarnya.

Saat ini, Sumenep mengalami peningkatan curah hujan sekitar 20 sampai 70 persen dari biasanya yang diakibatkan dari Lani Na.

Pihaknya juga memprediksi, kondisi laut akan terjadi gelombang tinggi karena awan comonolibus akan muncul di permukaan laut. “Para nelayan diharapkan untuk lebih waspada,” katanya.

Prakiraan cuaca untuk wilayah Sumenep hari ini, umumnya akan diwarna hujan ringan.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.