Waspada! Ini 6 Jenis Makanan Pemicu Timbulnya Jerawat

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada! Ini 6 Jenis Makanan Pemicu Timbulnya Jerawat
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh semua orang, terutama pada kaum remaja. Permasalahan yang satu ini memang memberi tampilan kurang menarik di wajah dan itu harus ditangani dengan perawatan yang tepat.

Oleh karena itu, cara terbaik untuk mengendalikan berkembangnya jerawat adalah dengan menyembuhkannya secara alami. Hal itu dengan cara mengonsumsi bergizi.

Namun, ada berbagai makanan yang berbahaya bagi kulit, karena justru dapat menyebabkan jerawat dan membuat kulit tampak lebih buruk.

Berikut enam jenis makanan yang perlu Anda hindari karena menyebabkan jerawat:

Kripik Kentang
Keripik kentang adalah makanan favorit semua orang. Akan tetapi, makanan ini bisa membahayakan kesehatan kulit Anda. Hal itu, karena kripik kentang dibuat menggunakan minyak dan bahan yang dapat menyebabkan malapetaka bagi kulit.

Minuman Berkafein
Minuman berkafein merupakan hal yang buruk yang dapat menyebabkan jerawat dan membuat jerawat menyebar di wajah. Kafein merangsang kulit menjadi tidak sehat karena kandungan kimia di dalamnya.

Menghindari makanan yang mengandung kafein adalah cara terbaik untuk mengakhiri jerawat.

Keju
Keju merupakan makanan tidak sehat dalam daftar teratas bagi kulit. Keju dapat menyebabkan jerawat. Keju memiliki efek negatif pada kesehatan karena kandungan steroid dan progesteron. Anda bisa mengganti keju dengan yoghurt atau krim segar yang tidak membahayakan kulit dan juga sangat ramah kulit.

Gorengan
Minyak dan lemak dalam makanan yang digoreng tidak hanya buruk bagi kesehatan Anda, tapi juga bagi kulit. Mengonsumsi terlalu banyak makanan gorengan dapat membuat kulit berjerawat.

Mangga
Mangga menjadi salah satu makanan utama yang dapat menyebabkan jerawat. Mengonsumsi terlalu banyak mangga dapat meningkatkan panas tubuh, bisul, dan munculnya jerawat. Tingginya indeks glikemik di mangga dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah, sehingga akan menyebabkan jerawat.

Popcorn
Popcorn adalah salah satu makanan penyebab jerawat. Makanan ringan ini mengandung lemak dan pati yang dapat memperburuk kondisi jerawat di kulit. Popcorn dapat memicu peradangan dan iritasi usus karena kandungan glutamat yang tinggi. (viva.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.