Waspada! Ini 7 Jenis Hewan yang Bisa Deteksi Keberadaan Hantu di Sekitar Anda

Avatar of PortalMadura.com
Waspada! Ini 7 Jenis Hewan yang Bisa Deteksi Keberadaan Hantu di Sekitar Anda
ilustrasi

Burung Gagak
Tidak hanya di Indonesia saja, namun di beberapa negara di dunia mempercayai bahwa burung gagak memiliki keterikatan dengan dunia mistis. Oleh karena itu, setiap dihelatnya pesta Halloween atau juga film-film bertemakan hantu, ada saja icon burung gagak yang muncul menjadi bumbu pemanisnya.

Burung gagak dipercaya juga mampu melihat dan mendeteksi keberadaan makhluk halus. Burung ini akan mengeluarkan suara-suara khusus ketika sedang menangkap ada energi lain dan aneh di sekitarnya.

Burung Hantu
Burung hantu juga selalu menjadi simbol atau icon tentang dunia mistis. Burung satu ini dipercaya mampu mendeteksi aura mistis di suatu tempat secara baik.

Bahkan, kemampuannya tidak hanya berhenti di situ saja. Menurut mitos yang dipercaya oleh banyak orang khususnya di Jawa, ketika ada seekor burung hantu yang berputar-putar di atap suatu rumah, maka diyakini salah satu dari penghuni rumah tersebut akan meninggal dunia.

Tokek
Selain burung gagak, burung hantu, kadal, ular atau juga laba-laba, tokek juga sering digunakan dalam ritual mistis atau yang berhubungan dengan ilmu sihir hitam.

Tokek juga dipercaya mampu mendeteksi keberadaan hantu di suatu tempat dengan mengeluarkan suaranya ketika hewan ini merasakan ada energi lain di tempat tersebut.

Anjing
Tidak hanya di Indonesia saja, banyak orang di luar negeri yang juga percaya bahwa anjing memiliki kemampuan khusus dalam mendeteksi keberadaan sesuatu yang tidak kasat mata.

Menurut mitos yang beredar, ketika anjing tiba-tiba menggeram, bertingkah aneh, menggonggong dan melolong, diyakini bahwa hewan ini sedang melihat keberadaan makhluk halus.

Kucing
Selain anjing, kucing juga dipercaya memiliki tingkat sensitivitas yang hampir setara. Hewan satu ini juga dipercaya mampu melihat dan mendeteksi aura asing di sekitarnya.

Mitos yang beredar dan dipercaya masyarakat adalah ketika kucing tiba-tiba menggeram tanpa sebab atau melihat satu titik dalam jangka waktu yang lama, diyakini bahwa hewan ini sedang melihat keberadaan hantu atau sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia. (merdeka.com/Salimah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.