Waspada! Ini 7 Penyebab Munculnya Jerawat pada Orang Dewasa

Avatar of PortalMadura.com
Waspada! Ini 7 Penyebab Munculnya Jerawat pada Orang Dewasa
ilustrasi

PortalMadura.Com – Munculnya di wajah tidak hanya terjadi di kulit anak muda dan kalangan remaja saja. Namun, kulit orang dewasa pun seringkali masih tidak bisa menghindari dari masalah yang satu ini.

Lantas, apa penyebab utama munculnya jerawat di kulit orang dewasa?. Sebenarnya, ada beberapa penyebab munculnya jerawat di kulit orang dewasa, yang seringkali tidak disadari. Apa sajakah itu?.

Berikut tujuh penyebab munculnya jerawat:

Susu
Sebuah studi yang pernah dilakukan oleh Harvard di tahun 2005 menyebutkan, bahwa konsumsi susu erat kaitannya dengan jerawat, terutama susu skim. Sebaliknya, keju dan yoghurt justru bukan penyebab munculnya jerawat di tingkat yang sama, karena kedua hal tersebut merupakan difermentasi makanan.

Smoothie
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Brazil's Federal University of Paraíba, mengonsumsi suplemen protein yang mengandung whey dapat meningkatkan tumbuhnya jerawat, karena jenis protein ini mengandung susu. Beralihlah kepada nabati untuk tetap mendapatkan asupan protein yang dibutuhkan.

Pekerjaan
Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Wake Forest University's School of Medicine, stres secara emosional dapat memperburuk atau bahkan menimbulkan jerawat. Hilangkan jerawat dengan beberapa metode, seperti yoga dan meditasi.

Diet
Studi yang pernah dilakukan oleh Italy's Centro Studi GISED menemukan, bahwa makan lebih banyak ikan dapat mengurangi munculnya jerawat pada kulit orang dewasa. Hal ini berhubungan dengan minyak ikan yang dapat mengurangi peradangan.

Gula
Sebuah penelitian di Italia yang baru-baru ini dilakukan menunjukkan adanya hubungan antara jerawat dan diet glisemik atau gula buatan.

Berat Badan
Selain konsumsi gula yang berlebihan, para peneliti juga menemukan, bahwa wanita dengan tubuh gemuk memiliki lebih banyak jerawat. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon yang juga bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat.

Merokok
Sebuah studi dari Rome's San Gallicano Dermatological Institute menemukan korelasi antara merokok dan tumbuhnya jerawat pada kulit orang dewasa. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.