Waspada! Ini 8 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Bunuh Anda Perlahan

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada! Ini 8 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Bunuh Anda Perlahan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini, kebiasaan hidup manusia lebih mengarah kepada hal-hal yang tidak menyehatkan. Sehingga, gaya hidup buruk yang dilakukan bisa membunuh mereka secara perlahan.

Umur memang Tuhan yang menentukan, tapi tidak ada salahnya jika Anda berusaha untuk selalu hidup sehat. Selain menambah tingkat harapan hidup Anda, hidup sehat juga memberikan efek positif bagi diri Anda.

Lantas, apa saja kebiasaan sederhana sehari-hari yang dapat menurunkan kualitas kesehatan tubuh?. Yuk, disimak berikut ini penjelasannya:

Terlalu Banyak Makan Daging
Daging mengandung zat besi yang baik untuk mendukung kesehatan darah. Namun, jika Anda mengonsumsi terlalu banyak daging dalam waktu yang lama, maka bisa merusak kesehatan ginjal. Sebab, tingginya kandungan protein dalam daging akan meningkatkan beban kerja ginjal.

Menahan Kencing
Beberapa dari Anda pasti memiliki kebiasaan untuk menunda atau menahan kencing. Namun, tahukah Anda bahwa kebiasaan ini bisa menyebabkan bakteri akan berkembang biak dan menyebabkan penyakit infeksi saluran kemih, uremia, dan nefritis?.

Makan Banyak Gula
Gula memang manis. Akan tetapi, makan terlalu banyak gula akan meningkatkan kadar protein dalam sistem yang kemudian membuat berat kerja ginjal. Selain itu, Anda pun bisa mengalami penyakit diabetes.

Konsumsi Painkiller terlalu Sering
Mengonsumsi painkiller atau obat penghilang rasa sakit terlalu banyak bisa mempengaruhi kesehatan hati dan ginjal.

Minum-minuman Beralkohol
Mengonsumsi minuman beralkohol berlebihan akan menyebabkan endapan asam urat di dalam ginjal yang akan menempatkan Anda pada risiko tinggi untuk terkena gagal ginjal.

Makan Banyak Garam
Memasukkan terlalu banyak garam dalam masakan bisa menyebabkan retensi cairan dalam tubuh, memancing terjadinya hipertensi, hingga penyakit ginjal.

Kurang Tidur
Tidur adalah cara manusia untuk memulihkan sel dan seluruh sistem dalam tubuh. Jika Anda kurang tidur, maka kebiasaan ini bisa merusak kesehatan jaringan ginjal Anda.

Kurang Minum Air Putih
Minum air putih adalah kebiasaan sederhana untuk membuat tubuh selalu sehat. Sementara jika Anda kurang minum air putih, maka sirkulasi darah akan terpengaruh dan tumpukan racun dalam tubuh tidak bisa hilang seluruhnya. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.