WHO: Manfaat Vaksin AstraZeneca Lebih Besar daripada Risikonya

Avatar of PortalMadura.com
WHO-Manfaat-Vaksin-AstraZeneca-Lebih-Besar-daripada-Risikonya
Ilustrasi (pixabay.com)

PortalMadura.Com – Organisasi Kesehatan Dunia () pada Jumat mengatakan mereka yakin manfaat dari “lebih besar daripada risikonya” dan merekomendasikan agar vaksinasi terus berlanjut di saat evaluasi keamanan masih terus berlanjut.

“Saat ini, WHO menganggap bahwa manfaat vaksin AstraZeneca lebih besar daripada risikonya dan merekomendasikan agar vaksinasi dilanjutkan,” kata badan kesehatan dunia itu dalam sebuah pernyataan.

Pernyataan tersebut muncul sehari setelah European Medicine Agency (EMA) menegaskan bahwa penggunaan vaksin AstraZeneca terhadap virus Covid-19 aman.

Minggu lalu, regulator Uni Eropa memulai penyelidikan untuk menentukan apakah pembekuan darah yang serius adalah efek samping dari AstraZeneca atau lebih tepatnya insiden kebetulan saja.

Dalam pidatonya di depan berbagai pemimpin agama, Direktur Jenderal WHO Tedros Ghebreyesus mengatakan “pandemi Covid-19 telah memutarbalikkan dunia kita.”

Dia mengatakan bahwa lebih dari 2,6 juta orang telah meninggal, dan jutaan orang kehilangan pekerjaan karena “ketakutan, ketidakpastian, dan kecurigaan berlimpah”.

“Sejauh ini, lebih dari 400 juta dosis vaksin telah didistribusikan ke 148 negara, tetapi lebih dari tiga perempat dari semua vaksin hanya dikirim ke 10 negara, hampir semuanya adalah negara kaya,” tutur Tedros.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.