Wiranto Minta Aparat Netralisir Pihak yang Mengancam Pemilu

Avatar of PortalMadura.com
Wiranto minta aparat netralisir pihak yang mengancam Pemilu
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto saat memimpin rapat koordinasi persiapan akhir pengamanan Pemilu 2019 di Kemenkopolhukam, Jakarta pada Senin 15 April 2019. (Erric Permana - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto meminta aparat keamanan di daerah segera temukan pihak yang ingin mengganggu jelang penyelenggaraan Pemilu pada 17 April nanti.

Dalam rapat koordinasi mengenai persiapan akhir pengamanan Pemilu yang dihadiri oleh sejumlah menteri dan pimpinan aparat keamanan, Wiranto mengatakan aparat di daerah harus segera menemukan dan menetralisir pihak yang mengancam jalannya hari tahapan pencoblosan.

Dia meminta agar aparat keamanan memastikan penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan dengan baik.

“Cari temukan dan netralisir segera jangan telat,” tegas Wiranto di kantornya pada Senin.

Dia pun menginstruksikan enam hal kepada aparat keamanan terkait pengamanan Pemilu. Di antaranya aparat keamanan diminta untuk menciptakan rasa aman bagi Masyarakat.

“Ciptakan ruang yang aman bagi para pemilih untuk bergerak berangkat dari rumah ke TPS tanpa tekanan,” tambah dia. dilaporkan Anadolu Agency, Senin (15/4/2019).

Mantan Panglima ABRI ini juga meminta aparat terus mengawal perhitungan suara untuk mencegah terjadinya kecurangan.

Dia juga mengingatkan aparat untuk menjaga netralitas dalam menjalankan tugasnya. Selain itu juga dia meminta aparat keamanan untuk membantu penyelenggara Pemilu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.