oleh

Wisata Belum Bisa Dibuka, Disporabudpar Sampang Baru Siapkan Juknis dan SOP

PortalMadura.Com, Sampang – Destinasi wisata di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur belum ada kepastian untuk dibuka kembali menghadapi penerapan new normal life (kehidupan baru) pada masa pandemi Covid-19.

“Kami belum bisa membuka destinasi wisata,” tegas Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Ibni Abdi Rahman, Sabtu (13/6/2020).

Menghadapi tatanan baru yang dicanangkan pemerintah pusat untuk menggerakkan ekonomi pada sektor pariwisata, pihakanya mengaku baru menyiapkan petunjuk teknis (juknis) dan standar operasional prosedur (SOP) untuk membuka seluruh destinasi wisata.

“Juknis dan SOP yang disusun bukan berarti langsung ada surat edaran sebagai imbauan agar segera membuka wisata,” terangnya.

Menurutnya, juknis dan draf SOP disusun berdasarkan bidang wisata di daerah Sampang. Apakah semua objek wisata sudah layak untuk dibuka kembali di tengah penyebaran wabah Covis-19.

Namun, pihaknya tetap akan mengikuti kebijakan atau instruksi dari pemerintah daerah dalam memberikan pertimbangn sesuai dengan kondisi lapangan.

“Jika ada keputusan untuk membuka objek wisata, tentu ada koordinasi dulu dari pemerintah daerah terutama dengan Satgas Covid-19,” katanya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar