Wisata ski Erciyes Turki Jadi Favorit Wisatawan Dunia

Avatar of PortalMadura.Com
Wisata ski Erciyes Turki Jadi Favorit Wisatawan Dunia
skiing.axd

PortalMadura.Com, Kayseri – Resor-resor ski di Turki tengah menjadi tujuan wisata favorit wisatawan, seiring salju yang turun setebal 7-62 centimeter.

Salah satu tempat yang paling diminati adalah resor ski Erciyes, yang diperkirakan akan dikunjungi lebih dari 2 juta wisatawan sepanjang tahun ini.

“Tahun lalu, sebanyak dua juta wisatawan lokal dan asing telah mengunjungi resor ini. Musim dingin kali ini bahkan telah menampung lebih dari 400 ribu pengunjung. Kami memperkirakan sebanyak 2,5 juta wisatawan akan mengunjungi resor Erciyes tahun ini,” jelas Murat Cahit Cingi, kepala Kayseri Erciyes Corporation, dilansir Anadolu Agency, Rabu (3/1/2018).

Resor tersebut dikelilingi oleh lereng-lereng gunung yang tertutup salju, dan semakin populer setelah dimodernisasi oleh pemerintah kota baru-baru ini.

Resor seluas 102 kilometer dengan 34 jalur tersebut menyediakan mobil kabel yang dapat mengitari area seluas 21.300 meter dan per jamnya mampu membawa sebanyak 25.500 orang.

Resor ini juga dilengkapi sekitar 150 mesin salju yang beroperasi di area seluas 2.000 kilometer persegi, serta kolam buatan yang memuat 235.000 meter kubik air.

Para pemain ski dapat bermain dari ketinggian 2.200-3.400 meter, tergantung dari tingkat kesulitannya.(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.