Wisata Talang Siring Akan Dibangun Wisata Air Yang Menjulur Ke Laut

Avatar of PortalMadura.Com
Wisata Talang Siring Akan Dibangun Wisata Air Yang Menjulur Ke Laut
Talang Siring

PortalMadura.Com, – Tempat Pantai yang ada di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur kembali dianggarkan Rp1 miliar untuk pengembangannya.

Namun dana tersebut bisa dijadikan dana sharing (pendampingan) dari dana bantuan Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS), atau bisa saja dana tersebut dikerjakan utuh tanpa dana bantuan lagi.

Jhon Yulianto, Kepala Disporabud Pemkab Pamekasan saat audensi dengan mahasiswa di DPRD, Selasa (27/1/2015) mengatakan, pihaknya akan bekerja sesuai dengan master plan yang masih dibuat oleh pemkab melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda).

“Jika master plan itu selesai dan dana dari BPWS turun, maka besar kemungkinan di Pantai Wisata Talang Siring itu nanti akan dibangun kolam renang untuk anak-anak dan juga wisata air yang menjulur ke laut,” katanya.

Menurut Jhon Yulianto, pihaknya sejak awal meminta bantuan dana kepada BPWS sebanyak Rp5 miliar untuk pengembangan wisata Talang Siring itu. Sehingga kalau dana tersebut disetujui dan turun maka perlu dana sharing dari pemkab.

“Makanya sejak awal saya ngotot untuk menganggarkan kembali, ini agar menjadi bukti keseriusan kepada BPWS bahwa pemkab akan mengembangkan wisata. Kalau tak dianggarkan takutnya tidak dianggap tidak serius,” jelasnya kepada para mahasiswa. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.