oleh

Wisman Nikmati Prosesi Arya Wiraraja Dan Pawai Budaya Sumenep

SUMENEP (PortalMadura) – Prosesi Arya Wiraraja dan pawai budaya dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang ke 744, di Jalan Trunojoyo, Sabtu (2/11/2013), juga dinikmati oleh wisatawan mancanegara (Wisman).

“Saya baru kali ini ke Sumenep. Acara prosesi Arya Wirajaja dan pagelaran budaya ini sangat bagus dan unik. Karena di negara saya tidak ada,” kata Anna, salah seorang Wisman dari Ugraina, pada PortalMadura dilokasi pagelaran pawai budaya.

Dia mengaku senang karena baru pertama kali di Sumenep bertepatan dengan hari jadi. Selain bisa mengikuti pagelaran budaya, juga bisa berbaur dengan masyarakat Madura. “Ternyata masyarakat Sumenep itu ramah dan menghormati tamu,” ujarnya.

Dia bertiga dari negara Ugraina dan bergabung dengan wisman lainnya yang berangkat dari kota Malang. ” Saya bertiga dari Ugraina. Ikut rombongan dari Malang,” terangnya.

Dia berencana akan menikmati kota Sumenep selama dua hari. Selain hadir ke acara rangkaian hari jadi Sumenep juga akan berkunjung ke sejumpah lokasi wisata pantai. “Saya bersama rombongan akan ke lokasi wisata pantai,” katanya.(Redaksi)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE