oleh

Ribuan CPNS Rebut 50 Formasi

PAMEKASAN (PortalMadura) – Satu-satunya kabupaten di Madura yang mendapat formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 hanya Kabupaten Pamekasan. Dan tes CPNS itu akan digelar besok, Minggu (3/11/2013).

Formasi yang tersedia hanya 50 orang sebagai tenaga pendidik atau guru dari jenjang SD hingga SMA/SMK. Namun yang mendaftar tercatat 2.658 peserta.

“Peserta itu terdiri dari 1.226 jalur umum yang akan memperebutkan 50 formasi guru. Sedangkan 1.432 tenaga honorer Kategori 2 dan ini belum dipastikan jumlah formasinya,” kata Kasubid Formasi dan Pengembangan Pegawai BKD Pamekasan Abdul Malik, Sabtu (2/11/2013).

Menurut Malik, lembar soal dan LJK (Lembar Jawaban Komputer) tes CPNS itu sudah tiba di Pamekasan, dan sudah diamankan di Kantor Satlantas Polres Pamekasan.

“Selanjutnya sekarang ini, soal dan LJK itu dipilah sesuai formasi pendidikan dan jalur tes, dengan pengawalan ketat dari Polres Pamekasan,” jelasnya.

Pelaksanaan tes hari Minggu 3 November 2013 itu akan dibedakan dengan 3 tipe soal. Yaitu soal untuk pendidikan SD hingga SMP, Soal pendidikan SMA hingga D3, dan soal untuk S1 hingga S3.

Bahkan pelaksaan tes tersebut akan sangat ketat, karena selain soal dibedakan dengan 3 tipe juga akanĀ  dibedakan dengan 3 jenis soal di masing-masing ruangannya.

“Sehingga antar peserta akan berbeda dengan peserta yang ada di depan, samping dan belakangnya. Bahkan pengawas dan pengamanan juga di lakukan berlapis. Kecil kemungkinan terjadi kecurangan,” tegas Malik. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE