oleh

Wow Hebat, Helm Ini Bisa ‘Panggil’ Ambulans Jika Terjadi Kecelakaan

PortalMadura.Com – Helm merupakan perangkat keselamatan yang wajib digunakan oleh pengendara sepeda motor. Meski telah menggunakan helm, kecelakaan yang parah bisa melukai kepala pengendaranya. Kini, BMW kembangkan helm pintar yang bisa panggil ambulans, yakni ‘Helpmet’.

Teknologi yang diciptakan pada Helpmet dapat dengan otomatis memanggil bantuan saat pengendara mengalami kecelakaan dan pingsan.

Teknologi Ini merupakan gabungan antara GPS yang terdapat pada smartphone, sensor, serta kartu SIM. Sistem pemanggil otomatis pada Helpmet akan bekerja ketika helm mengalami benturan hingga 95 kilogram atau lebih tinggi. Bantuan akan datang sesuai dengan titik koordinat yang tertera pada telefon genggam.

Bahkan, Sistem ini juga memiliki data pribadi para pengguna Helpmet. Seluruh informasi yang didaftarkan pemilik akan menjadi acuan petugas kesehatan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalam membantu memberikan pertolongan pertama.

Sayangnya, ketika helm hanya terbentur di bawah 95 kg atau terjadi kecelakaan yang tidak membahayakan maka sistem Helpmet tidak akan bekerja. (okezone.com/Salimah)


Tirto.ID
Loading...

Komentar