oleh

Yuk, Cek Disini! Cara Mengetahui Jenis Kulit Anda

PortalMadura.Com – Agar tidak salah dalam melakukan perawatan dan penggunaan kosmetik, Anda harus tahu dulu mengenai jenis kulit Anda.

Untuk mengetahui apa jenis kulit Anda, Anda dapat melukan tes sederhana dengan menyeka wajah dengan tissue pada pagi hari ketika saat baru bangun tidur dan kenali apa jenis kulit Anda:

Kulit Normal

Jika kulit Anda termasuk jenis normal maka tissue yang Anda seka tidak akan meninggalkan jejak minyak. Selain itu kulit Anda akan terasa lentur dan kenyal. Bersyukurlah bila kulit Anda termasuk normal karena jenis ini adalah jenis yang paling jarang bermasalah. Kulit normal terlihat bersih, halus dan bahkan dengan perawatan minimum saja, kulit normal akan terlihat tetap bagus di umur 30 keatas.

Kulit Kering

Jika kulit Anda kering, maka tissue yang diseka saat bangun tidur tersebut akan bersih dari minyak juga, namun kulit Anda akan terasa keras, kering, bahkan pecah-pecah setelah Anda seka dengan tissue. Kulit jenis kering ini dapat dengan mudah memicu jerawat dan pori-pori besar dan terlihat yang mengakibatkan kulit penuaan dini dan iritasi. Kulit kering akan masih terlihat bagus pada umur muda namun Anda harus tetap menjaga kesehatan kulit agar tidak terlihat jelek ketika umur 30 keatas.

Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit jenis berminyak, tissue yang Anda seka pada pipi, hidung dan kening akan meinggalkan bekas minyak. Tentunya kulit berminyak merupakan kulit yang paling rentan dengan masalah. Kulit berminyak seringkali terlihat mengkilap, berminyak dan pori-pori besar yang menyebabkan jerawat. Namun kulit berminyak juga memiliki kelebihan yaitu sulit untuk terjadinya penuaan dini pada kulit. Anda dapat merawat kulit berminyak dengan mebersihkan muka dengan hati-hati, meminimalkan makanan yang mengandung karbohidrat dan menghindari produk perawatan yang “creamy”.

Kulit Kombinasi

Kebanyakan wanita memiliki jenis kulit kombinasi. Tanda memiliki kulit kombinasi adalah ketika Anda menyeka bagian hidung dan dan kening maka pada tissue akan terdapat minyak, namun tidak pada pipi Anda, pipi Anda kering.

Karena kulit kombinasi ini adalah gabungan Antara kulit kering dan berminyak, jenis ini membutuhkan perawatan yang berbeda berdasarkan bagiannya masing-masing. Bagian yang kering seperti pipi dan sekitar mata mesti dirawat dengan produk yang kaya akan cream, mouturizer, sedangkan untuk bagian berminyak seperti kening dan hidung dapat dirawat dengan sering-sering membersihkannya dengan air bersih.

Kulit Sensitif

Kulit sensitif umumnya adalah kulit yang sangat kering, terasa ketat dan dapat teriritasi dengan mudah. Biasanya kulit sensitif akan berwana merah pada beberapa bagiannya, warna merah tersebut juga terasa tipis dan gatal. Untuk kulit sensitif Anda membutuhkan perawatan ekstra. Anda dapat memeriksa kulit wajah sensitif ke doktor muka.

Jadi apa tipe kulit Anda? Temukan produk perawatan kulit sesuai kebutuhan. (lazada.co.id/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.