Yuk! Nikmati Keindahan Wisata Edukasi “Tectona” Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk! Nikmati Keindahan Wisata Edukasi "Tectona" Sumenep
Salah satu obyek Tectona (Foto Usdatul Hasanah)

PortalMadura.Com, – Wisata “” (Jati) di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sangat cocok dijadikan tujuan wisata bagi putra-putri Anda. Wisata yang dikelola profesional ini menyajikan keindahan yang tak ada ditempat lain dan bernuansa edukasi.

Anda akan dimanja dengan pemandangan layaknya sebuah taman dengan warna-warni bunga. Ada 100 lebih jenis bunga yang disajikan dan ditata dengan rapi dan dikelompokkan sesuai dengan jenisnya. Kesejukan akan Anda dapatkan dengan rindangnya pohon jati yang tumbuh subur dan menjulang tinggi.

Yuk! Nikmati Keindahan Wisata Edukasi "Tectona" Sumenep
Salah satu sudut Tectona (Foto Winny Fakhratin)

Ditambah dengan 30-an jenis pohon langka. Putra-putri Anda tentu dapat dikenalkan dengan berbagai macam bunga dan pohon tersebut. Tidak hanya itu, berbagai wahana permainan tersaji, seperti ayunan, tenda kemah, kolam renang, playing fox, rumah pohon, dan lain-lain.

Yuk! Nikmati Keindahan Wisata Edukasi "Tectona" Sumenep
Salah satu obyek Tectona (Foto Nurul Sofi Ana-Yati Surya Indah)

Bagi Anda yang suka selfie, juga menyajikan berbagai macam obyek yang dijamin bagus, seperti kreasi berbentuk kupu-kupu dan tempat duduk berbentuk love serta yang lainnya.

Keindahan tersebut akan semakin lengkap dikala sore dan malam hari. Sajian lampu warna-warni yang ditata rapi dan terdapat tempat duduk santai sejenis gazebo seakan tak mau pulang.

Yuk! Nikmati Keindahan Wisata Edukasi "Tectona" Sumenep
Gazebo Tectona (Foto Rieni Dzihni)

“Wisata ini (tectona, red) memang dibangun yang oreintasinya bernuansa edukasi. Jadi, tidak hanya sekedar datang dan menikmati keindahan disini, tapi diharapkan para pengunjung dapat mengetahui jenis-jenis bunga dan pohon,” kata Pengelola Taman Tectona, Sumenep, Fredy, Sabtu (8/7/2017).

Bahkan, kedepan akan dilengkapi dengan perpustakaan. Buku-buku yang akan disediakan adalah yang berkaitan dengan alam, pohon, dan berbagai jenis hewan. “Jadi, bisa saja ada tugas sekolah atau juga mau googling fasilitas wifi juga akan disediakan. Dan itu gratis,” urainya.

Soal keamanan, pihaknya menjamin. Sebab, warga sekitar juga dilibatkan. Seperti lahan parkir, jaga malam dan para penjual kuliner serta yang bertugas di dalam lokasi adalah warga setempat.

“Pengelolaan wisata ini, juga membuka ruang bagi warga sekitar. Silahkan mereka berjualan di areal yang sudah kami sediakan,” ujar Fredy yang masih aktif sebagai aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Sumenep.

Yuk! Nikmati Keindahan Wisata Edukasi "Tectona" Sumenep
Salah satu sudut tectona (Foto Rosa Oc)

Tectona yang buka hingga jam 22.00 WIB itu, dalam taraf pengembangan. Ada sekitar 1 hektar lahan yang dipersiapkan untuk .(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.