Dibuang, Bayi Berlumuran Darah Dibekali Susu

Avatar of PortalMadura.Com
Dibuang, Bayi Berlumuran Darah Dibekali Susu
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Zakariya (45) warga Dusun Tengah, Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur dikejutkan dengan penemuan bayi di depan toko miliknya, Sabtu (27/2/2016).

Informasi di lapangan menyebutkan, Zakariya menemukan bayi dengan jenis kelamin laki-laki saat ia hendak melaksanakan salat subuh sekitar pukul 04.15 Wib. Namun, tiba-tiba ada tangisan bayi dari depan tokonya.

“Karena ada suara bayi dari depan toko, ya saya datangi, ternyata memang ada bayi yang masih berlumuran darah. Saya terkejut sekali,” kata Zakariya.

Anehnya, orang tua bayi ternyata masih memiliki rasa kemanusiaan meski tega membuang buah hatinya sendiri. Terbukti, di samping bayi nahas tersebut dibekali susu 1 bungkus, kain kasa dan popok standart 2 saset.

“Saat itu saya mau mengambil wudu karena mau salat subuh. Saya kasihan sekali anak ini, saat ditemukan hanya dibalut kain oleh orang yang membuang atau orang tuanya,” cerita dia.

Diduga, bayi dengan berat 3 kilogram 3 ons tersebut merupakan hasil hubungan gelap sehingga nekat membuang untuk menutupi rasa malu keluarga. Sebab, bayi diduga baru saja melahirkan lantaran darah yang ada di tubuhnya masih segar dan bekas potongan pusar masih tampak.

Sementara itu,  Dandim 0826 Pamekasan Letkol Arm. Mawardi mengatakan, bayi mungil itu saat ini tengah berada di rumah bidan desa setempat untuk dilakukan perawatan setelah sebelumnya diamankan di Mapolsek Pegantenan. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.