PortalMadura.com

124 Wisman Kunjungi Museum Keraton Sumenep

  • Senin, 28 Mei 2018 | 10:52
124 Wisman Kunjungi Museum Keraton Sumenep
Wisman Berkunjung ke Museum Keraton Sumenep, Senin (28/5/2018)

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 124 Wisatawan Mancanegara (Wisman) dari berbagai negara, di antaranya Perancis, Italia dan Jerman, mengunjungi Museum Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (28/5/2018).

“Untuk hari ini ada 124 wisman dari berbagai negara. Mereka menggunakan kapal pesiar dan sandar di Saronggi,” kata Plt Kabid Pemasaran, Disparbudpora Sumenep, Sukaryo.

Menurutnya, selain ke Museum Keraton Sumenep, para wisman akan mengunjungi tempat bersejarah lainnya seperti Masjid Jamik dan juga wisata alam yakni Pantai Sembilan di Gili Genting.



“Sebagian besar berada di Pantai Sembilan. Yang ikut ke Museum Keraton Sumenep ini tidak sampai 50 orang. Biasanya mereka bermalam di sini, setelah berkunjung langsung kembali lagi,” ucapnya.

Kunjungan wisman kali ini merupakan rombongan yang kedua kalinya pada tahun 2018. Kunjungan wisman ke Bumi Sumekar ini sudah terjadwal sejak tahun lalu dan tujuannya pun juga telah tercantum.

“Mereka tampak antusias melihat sejumlah barang peninggalan Keraton Sumenep. Mungkin karena tujuan mereka memang ke tempat-tempat bersejarah,” tegasnya. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
banner300x250

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional