14 Inspirasi Model Rambut Pria Undercut

Model Rambut Undercut adalah potongan rambut rambut tipis di bagian belakang dan samping?

Avatar of PortalMadura.com
Model Rambut Pria Undercut
Ide Model Rambut Pria Undercut

PortalMadura.com Undercut merupakan salah satu gaya rambut pria yang banyak populer dikalangan pria. Berbicara tentang pria diketahui sudah ada sejak tahun 1910 dan semakin populer hingga tahun 1940.

Setelah itu pria undercut kembali populer pada era 1980-an, dan kemudian kembali populer sejah tahun 2010. Tentunya setiap tahunya ada perkembangan gaya rambut undercut mengikuti perkembangan zaman.

Lalu Apa Model Rambut Undercut?

Model Rambut Undercut sendiri adalah gaya rambut yang memiliki jenis potongan rambut yang sesuai namanya memfokuskan pada bagian bawah rambut baik sisi samping, dan belakang, yang di potong tipis; Sedangkan bagian atas rambut disisakan.

Secara umum model rambut undercut ini akan membuat tampilan rambut pria lebih rapi, unik dan juga akan memperlihatkan sisi macho pria.

Selain itu akan membuat kepala terasa lebih ringan, sebab bagain samping, bawah dan belakang rambut dibuat tipis.

Lalu mungkin ada pertanyaan, model undercut cocok untuk jenis wajah apa? Sebeneranya gaya rambut undercut cocok untuk beragam bentuk wajah pria.

Bagi anda yang tertarik untuk menerapkan model rambut undercut, berikut ini sejumlah inspirasi model rambut undercut pria yang mungkin bisa jadi inspirasi untuk anda.

Inspirasi Inspirasi Model Rambut Pria Undercut

Mencari inpisrasi model rambut pria tentu tidaklah mudah, mengingat banyak pertimbangan dalam menentukannnya. Bahkan untuk jenis potongan rambut undercut.

Nah Berikut ini ide model rambut pria undercut yang mungkin cocok untuk anda:

1. Model Rambut Classic Undercut

Gaya rambut undercut klasik ini benar-benar menonjolkan karakter undercut yang sebenarnya, yaitu rambut tipis di sekitar kepala. Tidak masalah jika bagian atas dipotong atau sedang, lurus atau bergelombang, itu akan bagus.

Untuk membuat gaya rambut undercut klasik ini, rambut biasanya dicukur secara vertikal sehingga benar-benar habis. Jika Anda ingin lebih tipis, bicarakan dengan penata rambut Anda untuk membersihkan rambut bagian bawah.

2. Layered undercut

Sesuai dengan namanya, model rambut layered undercut akan menampilkan potongan ber-layer sehingga rambut tampak lebih bervolume. Anda dapat meminta kepada hairstylist untuk menentukan seberapa besar lapisan yang ingin diaplikasikan.

Seperti yang kita tahu, rambut pria itu lebih mudah panjang. Jika rambut sudah tumbuh terlalu panjang, maka tampilannya akan berubah. Jadi, kamu harus memotongnya lagi setidaknya dalam kurun waktu empat minggu atau sebulan untuk merapikannya kembali.

Selain itu, model layered undercut ini juga sangat cocok diberi warna-warna yang terkesan natural, sehingga tampilan jadi lebih keren.

3. Faded Undercut

Gaya rambut Faded undercut merupakan salah satu model rambut pria yang unik dengan potongan di bagian samping serta belakang rambut. Salah satu varian rambut dari model faded yang banyak disukai oleh para pria adalah high fade.

Gaya rambut high faded ini mampu memberikan kesan yang ramping berkat adanya kontras di bagian atas dan juga samping. Keuntungan lain yang mampu diberikan oleh gaya rambut ini adalah tidak membutuhkan perawatan yang ekstra.

Tentu saja model faded ini sangat cocok bagi anda yang malas sisiran dan styling. Meskipun begitu, dijamin tampilan tetap terlihat berkelas dan juga tampan.

4. Pompadour

Salah satu Model Rambut Pria Undercut  yang yang tidak boleh anda lewatkan adalah gaya rambut pompadour. Pompadour sendiri merupakan gaya rambut dengan volume di bagian atas yang identik sebagai ciri khas Elvis Presley. Akan tetapi, pompadour versi Elvis masih membiarkan rambut tampak panjang.

Model rambut pria undercut yang satu ini juga terbagi menjadi beberapa model, seperti rock pompadour yang ditambahkan dengan jenggot, serta faded pompadour yang membuat bagian atasnya sedikit bergelombang.

Untuk anda yang mempunyai bentuk wajah bulat, persegi, maupun oval, maka bisa menyesuaikan tampilan dengan gaya rambut pompadour ini.

5. Quiff

Model rambut quiff merupakan salah satu gaya rambut Undercut populer sejak lama. Bahkan awal kemunculan tren gaya rambut yang satu ini sudah dimulai ketika tentara Amerika Serikat baru pulang dari medan peperangan.

Ketika tugas selesai, mereka sudah tidak memiliki kewajiban untuk potong rambut serta membiarkan rambutnya panjang, terutama untuk rambut bagian atas.

Bisa dibilang jika gaya rambut ini cukup mirip seperti pompadour. Yang membedakannya hanya pada cara penataannya.

Untuk membuat model pompadour, dibutuhkan rambut yang cukup panjang supaya nampak bervolume dengan jambul ke arah belakang. Sedangkan quiff lebih menampilkan kesan yang alami.

Baca Juga: Model Rambut Pendek Pria

6. Slicked Back

Gaya rambut slicked back undercut cocok untuk anda yang mengidamkan tampilan rapi, klimis, namun terkesan maskulin.

Sebab pada potongan rambut pria ini mengharuskan anda menyisakan  banyak  rambut di bagian atas dan nantinya  disisir ke arah belakang. Kemudian tidak lupa diberi gel rambut supaya rambut tampak lebih sleek dan maskulin.

Dengan menggunakan model rambut pria undercut ini akan menghasilan tampilan klasik dan juga cool. Untuk menyesuaikan dengan bentuk wajah, kamu juga dapat menyisir rambut bagian atas ke arah samping kiri ataupun arah kiri.

7. Disconnected undercut

Disconnected atau yang sering juga disebut dengan undercut gantung menjadi salah satu model rambut yang sangat khas. Dilihat dari namanya saja, disconnected berarti tak terhubung yang sesuai dengan tampilan yang diberikan.

Model rambut disconnected undercut ini berupa rambut tipis yang berada di bagian kiri dan kanan kemudian diberikan sebuah garis di kulit kepala. Model rambut satu ini akan terlihat lebih bagus dan sesuai jika rambut bagian atasnya dibuat tampak melengkung.

Akan tetapi untuk merepakan  model rambut ini anda harus pintar-pintar dalam menata bagian atasnya untuk hasil yang menarik. Jika tidak, bisa saja tampilan rambut malah tampak kacau.

Baca Juga: Inpirasi Model Rambut Jambul Pria

8. Man Bun Undercut

Man bun undercut alias potongan rambut undercut panjang bisa menjadi pilihan menarik bagianda yang ingin tetap memiliki rambut panjang. Berbeda dengan berbagai model rambut yang lain, man bun justru membiarkan rambut di bagian atas tetap panjang.

Namun rambut panjang tersebut tidak dibiarkan begitu saja. Melainkan diikat dengan teknik cepol sehingga menimbulkan semacam gelungan rambut di bagian atas belakang.

Biasanya, gaya rambut man bun undercut ini digabungkan dengan gaya disconnected agar bagian atasnya bisa terlihat lebih jelas.

9. Side swept

Side swept merupakan model rambut undercut yang penataan rambut bagian atasnya ke arah samping. Gaya rambut yang satu ini, dan kami sarankan model rambut pria undercut ini lebih cocok bagi anda yang memiliki  bentuk wajah bulat.

Gaya ini akan membiarkan rambut yang ada di bagian atas sedikit lebih panjang. Jika disisir ke arah samping, maka biasanya rambut akan sedikit menutupi wajah.

Bagi yang telah terlanjur memotong rambut dengan gaya side swept namun malah merasa kurang nyaman, tidak perlu khawatir. Untuk itu anda bisa menyiasatinya dengan menyisir rambut ke arah belakang atau menyamping dengan memanfaatkan pomade atau gel rambut khusus.

Untuk itu kami sarankan anda mencari pomade terbaik yang menurut anda coocok dengan gaya rambut undercut yang anda pilih.

10. Faux hawk

Model Rambut Pria Undercut ini akan membaut penampilan anda terkesan fresh and clean, kamu bisa mencoba gaya rambut faux hawk. Dengan menggunakan gaya rambut yang satu ini, kamu juga akan terlihat lebih tampan dan juga berwibawa.

Bisa dibilang jika model faux hawk merupakan salah satu haircut populer di kalangan para pria. Berbeda dengan mohawk, gaya rambut ini mengusung tema dengan karakter yang terasa lebih soft dan modern. Menariknya, gaya rambut ini terlihat cocok untuk semua bentuk muka serta hair texture.

kelebihan model rambut pria undercut ini adalah masalah perawatan yang minim dan tidak perlu terlalu sering memotong rambut, karena tampilan akan terlihat tetap keren walaupun rambut sudah agak panjang.

Baca Juga: Inspirasi Model Rambut Pria Korea

11. Mohawk Undercut

Model Rambut Pria Undercut  kali ini ada salah satu modifikasi dari gaya rambut mohawk, yakni Model rambut mohawk undercut ini akan tampak sangat keren bagi kamu yang berjiwa bebas.

Karakter mohawk sendiri dibentuk dari rambut yang dibiarkan panjang di bagian atasnya kemudian mencukur pendek bagian samping kanan kiri rambut.

Dengan sedikit penataan menggunakan bantuan dari hairspray atau pomade yang kaku, maka gaya mohawk ini akan terlihat lebih keren namun tetap rapi dan stylish.

12. Military cut

Gaya rambut pria undercut berikutnya yakni potongan rambut military cut untuk memberikan kesan stylish tapi tetap rapi. Gaya rambut undercut skin ini mempunyai volume yang lebih mendetail pada bagian atas.

Kemudian volume rambut tersebut akan terus menipis secara bertahap sampai ke bagian dasarnya. Gaya rambut ini juga sangat cocok untuk pria ang malas menyisir atau menata rambut. Walaupun rambut akan tampak acak-acakan, tampilan tetap terlihat keren, kok.

Jika ingin memberikan kesan yang rapi dan berkarakter,  memberikan sedikit wax atau pomade di bagian atas akan jauh lebih menarik. Lalu sisir ke arah samping atau belakang sesuai dengan keinginan.

13. Dreadlocks undercut

Dreadlocks undercut menjadi salah satu Model Rambut Pria Undercut yang sering dipilih oleh rapper barat. Sesuai dengan namanya, model rambut ini mengharuskan anda untuk membuat rambut tampak gimbal atau ikal yang besar.

Jika biasanya rambut gimbal terlihat acak-acakan dan susah diatur, gaya potongan rambut ini bisa menjadi jalan keluar. Dengan gaya rambut ini, maka tampilan dengan rambut gimbal akan terlihat rapi.

Hal ini terjadi berkat pengaplikasian akses potongan di bagian bawahnya. Untuk menambah kesan maskulin dan sangar, biasanya model rambut ini juga dibarengi dengan brewok tebal.

14. Model Rambut Pria Undercut Two blocks

Rekomendasi model rambut pria undercut yang terakhir adalah two blocks. Two blocks sendiri merupakan gaya rambut ala korea yang sedang banyak digemari para pria belakangan ini.

Kalau anda ingin tampilan rambut keren dan kekinian, maka bisa mencoba gaya rambut yang satu ini.

Untuk membuat model two blocks, pertama anda harus membuat bagian samping serta belakang lebih pendek. Kemudian biarkan saja rambut bagian atasnya agar tetap memanjang dan membentuk layer. Model rambut ini juga memiliki banyak opsi dalam mendukung penampilan.

Jika ingin tampil layaknya bintang K-pop, kamu bisa menyisir rambut ke depan dan menampilkan poni tipis. Sedangkan untuk tampilan quiff, Anda bisa menyisir rambut bagian atas ke arah belakang.

Itulah informasi seputar Model Rambut Pria Undercut yang bisa anda terapkan, dan konsultasi ke ahli tata rambut langganan anda. Dan kami berharap anda dapat menemumkan Gaya rambut pria undercut  yang anda sukai.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.